Sayap Kecil Garuda, Film tentang Pancasila


Setelah ada film Indonesia yang mengambil tema balap liar dan kuliner Indonesia, hadir satu lagi film Indonesia yang mengambil tema cukup unik, yaitu Pancasila, dengan judul “Sayap Kecil Garuda”.

Film yang digarap oleh sineas Aditya Gumay ini berkisah tentang seorang anak yang bernama Pulung yang diperankan Rizky Black yang mengalami kesulitan menghafal Pancasila.

Dilansir dari Merdeka, Aditya berpendapat kalau di Indonesia Pancasila hanya dianggap sebagai ahfalan saja dan jarang ada yang mengamalkan apa yang terkandung di dalamnya. Dalam film ini, bisa dilihat mana yang lebih baik, hafal Pancasila namun tidak diamalkan, atau tidak hafal Pancasila namun perilakunya mencerminkan jiwa Pancasila.

Film yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ini sudah mulai diputar di bioskop Indonesia mulai tanggal 23 Januari kemarin. Film ini dibintangi oleh Rizky Black, Gatot Brajamusti, Baby Mamesa, Diza Refengga, Adam Syachrizal, Aaliyah Massaid, serta Deddy Mizwar. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak