Bibimbap, Nasi Campur Ala Korea

Bibimbap adalah nasi campur dengan beraneka warna toping. Bibimbap juga termasuk salah satu makanan Korea yang sangat populer.

Umumnya Bibimbap berisi satu mangkuk nasi, tumisan sayuran, daging sapi, dan telur. Bibimbap yang paling menarik perhatian, adalah yang disajikan dalam mangkuk dari tanah liat, dengan telur mentah di atasnya.

Bibimbap sedikitnya memiliki 5 warna berbeda yang sangat menggugah selera. Warna-warna itu didapatkan dari potongan daging sapi dan telur mentah serta beraneka sayuran seperti jamur shitake, timun, wortel, tauge, rumput laut, dan timun jepang.

Cara memakan Bibimbap bisa dengan mencampurkan semua isinya dengan sendok. Telur akan matang ketika bercampur dengan nasi panas. Anda juga dapat menambahkan saus sambal sesuai selera.

Rupanya, porsi Bibimbap yang selalu besar bisa menambah daya tarik tersendiri, karena seseorang dapat menikmatinya sesendok-demi sesendok dalam waktu yang lebih lama. Jika tertarik mencoba Bibimbap, Anda dapat mencicipinya di restoran Korea, atau membuatnya sendiri di rumah. (nha)

Written by Janah

Simple Girl

Selfie dan Narsis, Serupa Tapi Tak Sama

Pantai Goa Cina di Malang Punya Sunrise Secantik Ini