Amerika Serikat Punya Rumah Pohon Terbesar di Dunia

Rumah pohon biasanya hanya untuk ditempati satu atau dua orang saja. Di Amerika Serikat, ada rumah pohon yang cukup untuk ditempati satu keluarga. Sebesar apa rumah pohon tersebut?

Rumah pohon yang berada di kawasan Crossville, Tennessee, Amerika Serikat ini memiliki 10 ruangan dan beberapa ruangan besar di tengah-tengah. Bahkan ada sebuah ruangan dimana terdapat ring basket mini sebagai hiasan. Di dalam bangunan ini juga terdapat lonceng gereja tua yang beratnya hampir mencapai setengah ton.

Pemiliknya, Horace Burgess, mengaku mendapatkan ilham membangun rumah pohon ini dari Tuhan. Rumah pohon ini dibangun pada tahun 1993, dan membutuhkan waktu 14 tahun untuk menyelesaikannya. Sela 14 tahun itu, sebanyak 250 paku telah digunakan, dan biaya pembuatannya mencapai USD 12 ribu atau sekitar Rp 144 juta.

Dilansir Okezone, Senin (17/2/2014), rumah ini diklaim sebagai rumah pohon terbesar di dunia. Sayangnya, rumah pohon ini sempat ditutup akibat kebakaran pada tahun 2012. Hingga saat ini, Departemen Pemadam Kebakaran mengatakan kalau rumah itu masih sangat riskan untuk dikunjungi, mengingat semua bahan rumah itu terbuat dari kayu, yang bisa rapuh kapan saja. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

STORY: Seorang Kakek Ingin Bertemu Kudanya Sebelum Meninggal

Ubanan di Usia Muda Itu Kenapa Sih?