Bagea, Cemilan Khas Ternate


Meskipun Indonesia tergolong negara yang mengkonsumsi makanan pokok berupa nasi, bagi masyarakat Indonesia Timur, mereka masih mengkonsumsi makanan pokok berupa sagu. Salah satunya adalah Bagea.

Seperti dikutip dari Liputan6, jumat (14/3/2014), kue Bagea merupakan kue kering yang bahan utamanya sagu dan bahan tambahan kenari, gula, kayu manis dan berbagai rempah-rempah. Kue tersebut juga merupakan cemilan khas Ternate. Meskipun sedikit keras karena berbahan dasar sagu tetapi kue ini banyak peminatnya terutama para pengunjung yang mengunjungi kota ini.

Rasa Bagea yang gurih dan tidak terlalu manis serta didominasi potongan kenari membuat anda tak bisa berhenti mengunyahnya. Aroma yang keluar saat membuka Bagea yang dibungkus dengan daun enan atau daun lontar juga semakin memberi aroma khas cemilan tersebut.

Kini, Bagea tak hanya dibungkus dengan daun lontar, namun dibungkus dengan kain karton, dengan harapan semakin banyak yang tertarik untuk mencoba makanan ini.

Kue ini cocok disantap saat sore atau malam hari dengan secangkir teh tawar hangat dan kopi hitam. Untuk bisa menikmati kue ini, Anda hanya perlu mengluarkan uang sebesar Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu saja. Kue ini juga cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga Anda. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak