Melon Pan, Roti Enak dari Jepang


Jika Anda pernah menonton anime atau film frama Jepang, tentunya Anda sering melihat roti yang bernama Melon Pan. Seperti apa sih Melon Pan ini?

Melon Pan adalah roti manis dari Jepang berupa roti berlapis adonan biskuit (kue kering) di atasnya. Dilansir dari blog Eryim13, Minggu (13/4/2014), Melon Pan berasal dari kata melon (bahasa Inggris) dan pan, bahasa Portugis untuk roti.

Meskipun disebut roti melon, roti ini sama sekali tidak memiliki rasa melon, hanya saja bentuknya bundar serta bagian atas roti mirip kulit melon. Bagian atas roti ini renyah dan garing berkat adanya adonan biskuit yang diletakkan di atas roti sebelum dipanggang. Adonan biskuit dibuat dari telur, terigu, gula pasir, dan mentega.

Di daerah Kansai, termasuk Kobe dan Kyoto, ada bentuk Melon Pan yang tidak bundar melainkan oval seperti bola untuk sepak bola Amerika. Melonpan seperti ini populer dengan nama “sunrise”. Di antara variasi lain dari Melon Pan terdapat Melon Pan yang benar-benar diberi perisa melon atau sirup mapel, dicampur butir cokelat, atau diisi dengan vla untuk memperkaya rasa. Jadi, Anda ingin cicipi Melon Pan yang mana? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak