Don't be Captious

Tur di London Ini Dipandu Gelandangan, Mau Coba?

Janah
Janah
Simple Girl

Siapa sangka? sebuah operator tur di London mengajak pesertanya keliling kota dengan pemandu wisata seorang gelandangan. Wisatawan bisa tahu hal yang tak bisa didapat dari operator tur lain, sekaligus membantu orang yang kekurangan.

Menjadi seorang yang tidak memiliki rumah, atau gelandangan, membuat mereka kerap berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Dengan kata lain, mereka mengetahui dengan jelas setiap sudut kota yang mereka tinggali.

Berawal dari keinginan membantu sesama, sekelompok relawan yang terbentuk dalam Sock Mob membentuk Unseen Tours. Tur ini akan membawa para wisatawan untuk melihat London dengan cara pandang yang berbeda, seperti dilansir Sock Mob, Selasa (29/4/2014).

Ada 4 orang gelandangan yang telah dilatih dengan baik untuk bisa menjadi pemandu wisata. Para peserta tur bisa mengikuti tur sepanjang 90 menit ini berkeliling kota dengan berjalan kaki.

Dengan ragam cerita berbeda yang disampaikan oleh para pemandu tersebut. Mereka bisa menjelaskan area yang sedang dilewati, kadang dengan menambahkan pengalaman mereka saat tinggal di sana, atau sejenisnya.

BACA JUGA:  Tarik Minat Wisatawan, Indonesia Bebaskan Visa 5 Negara

Beberapa titik objek wisata yang didatangi operator tur ini antara lain London Bridge, Camden, Shoreditch, dan Convent Garden. Harga tur ini mulai dari USD 9-14 (Rp 100-160 ribu) per jam. (nha)

Latest article