Sumber Watu Heritage, Tempat Bagi Pencari Ketenangan

Sumberwatu Heritage adalah sebuah tempat wisata yang dapat memberikan Anda ketenangan dan melepaskan penat dari kesibukan sehari-hari. Tempat ini memiliki area seluas 2,5 heaktare dan lokasinya 30 kilometer sebelah timur kota Yogyakarta, tepatnya di dusun Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan, Yogyakarta.

Terletak di punggung bukit Boko, Sumberwatu Heritage dikelilingi pagar tinggi yang tersusun dari batu-batu andesit. Terliat bangunan limasan besar dengan tatanan interior Jawa berpadu moderen, seperti dilansir Liputan6, Rabu (30/4/2014).

Di Sumberwatu Heritage, selain restoran juga tampak bangunan pendopo joglo yang cukup besar dengan usia pendopo 400 tahun. Tak jauh dari pendopo joglo tampak bangunan seperti hotel yang sedang dalam pengerjaan.

General Manager Sumber Watu Heritage, Andhu Pakerti mengatakan, kelebihan Sumberwatu selain lokasi yang tak jauh dari Candi Boko adalah pemandangan dan suasana untuk menikmati sunset maupun sunrise.

Di Restoran Abhayagiri, sarapan menu yang dipilih bisa bervariasi seperti Abhayagiri Duck Spesial, Hand Roasted Salmon, Abhayagiri Chicken Steak. Sumber Watu Heritage berada di bukit Boko. Di bukit ini juga terdapat lima candi Hindu-Budha lainnya, seperti Candi Banyunibo, Barong,Ijo, Sojiwan dan Archa Ganesha. (nha)