Kirsch Cake, Kue Unik dari Swiss


Ternyata negara Swiss, khususnya kota Zug memiliki satu camilan yang cukup unik, yang tentunya menggugah selera Anda. Camilan itu bernama Kirsch Cake.

Kirsch Cake atau Kirschtorte adalah kue berbentuk bulat dengan diameter yang berbeda-beda. Kue ini dibalut dengan taburan gula putih seperti salju dan dihiasi potongan cherry atau strawberry yang segar. Lebih unik lagi, kue ini disajikan dalam sebuah piring yang disangga dengan benda berbentuk tabung.

Dilansir Flippkids, Sabtu (17/5/2014), Kirsch Cake merupakan sebuah kue sponge (semacam kue bolu) yang dicampur dengan kirschwasser atau cherry brandy. Biasanya, kue ini akan dimodifikasi lagi dengan kacang-kacangan seperti almond atau hazelnut bersama meringue dan butter cream yang gurih. Setelah semua bercampur, Kirsch Cake akan dicetak dalam bentuk bulat pipih, tak ketinggalan dengan taburan gula dan buah segar.

Meski tampilannya sederhana, rasa kue ini tidak sesederhana tampilannya. Pada gigitan pertama, kita akan merasakan kerenyahan kacang almond atau hazelnut yang berpadu dengan sponge cake yang lembut. Tak ketinggalan, rasa manis dari gula, gurihnya butter cream, dan rasa kirschwasser yang membuat tubuh hangat, akan menyusul pada kunyahan berikutnya.

Untuk mendapatkan sepotong Kirsch Cake, Anda tidak akan kesulitan untuk menemukannya di Kota Zug. Hampir setiap toko kue di kota ini menyajikan Kirsch Cake. Variasi rasanya pun berbeda-beda di setiap toko, ditambah lagi harganya juga terjangkau. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak