Ingin Tetap Hemat Saat Berlibur? Yuk Ikuti Tipsnya


Liburan memang menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Krena, dengan pergi berlibur kita bisa lepas dari penatnya aktifitas pekerjaan sehari-hari. Namun, seringkali kita boros menghabiskan dana yang kita punya untuk membeli barang yang sebenarnya tidak perlu. Nah, bagaimana agar liburan Anda kali ini tidak boros dan menekan bujet seminim mungki? Dikutip dari Kompas Travel, Jumat (30/5/2014), berikut ini tips untuk tetap hemat saat berlibur.

Cari Penginapan Murah

Menginap di penginapan murah bukan berarti Anda harus tinggal di penginapan yang jorok atau bau. Kini sudah banyak penginapan-penginapan mura yang ditawarkan dengan harga bersaing dan tentunya fasilitas yang oke. Cara ini bisa menekan pengeluaran bujet Anda untuk maslaah tempat tinggal.

Gunakan Transportasi Umum

Kini sudah banyak transportasi umum yang aman dan nyaman tentunya juga dengan harga yang murah. Jangan ragu untuk menggunakan trasportasi umum apalagi bila Anda berlibur di kota besar. Menggunakan transportasi umum lebih murah ketimbang sewa taksi atau mobil.

Makan di Kawasan Turis

Cobalah makan sesekali di kawasan turis sepertiĀ foodcourt, kedai, atau pasar tradisional. Tak selamanya makan di tempat seperti ini jorok dan tidak higienis. Banyak kedai-kedai yang memiliki kebersihan yang terjaga. Untuk Anda yang masih ragu untuk jajan di pinggir jalan, bisa bertanya pada orang lokal dimana Anda bisa mendapat makanan enak, bersih, dan halal, bisa juga denganĀ browsing di internet. Makan di tempat biasa biasanya memiliki harga yang jauh lebih murah dibanding makan di restoran.

Jangan ragu untuk mencoba sesuatu yang baru. Jika sebelumnya Anda biasa hidup di tempat mewah tak ada salahnya sesekali merakyat dan berbaur bersama masyarakat sekitar. Dengan begitu Anda akan dapat pengetahuan baru dan juga pengalaman baru yang mengesankan. (dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak