Lezatnya Sayur Besan Khas Tangerang


Jika di Bekasi ada sayur Gabus Pucung, maka di Tangerang ada Sayur Besan. Seperti apakah Sayur Besan ini dan bagaimana rasanya?

Dilansir Yukpegi, Minggu (1/6/2014), Sayur Besan merupakan sayur berkuah santan dengan trubuk, dan sesuai namanya, sayur ini disajikan ketika hendak melangsungkan prosesi pernikahan atau besanan. Trubuk bagi masyarakat Jawa dan Tangerang dikenal dengan bunga tebu.

Sayur Besan terdiri dari 4 komposisi utama, yaitu terubuk, bihun, petai, dan kentang. Terkadang sayur ini juga diberi tambahan seperti buncis, wortel, dan labu siam. Lebih mantap lagi, sayur ini juga terkadang ditambahkan udang kering atau ebi. Sedangkan kuahnya yang berwarna kuning berasal dari kunyit.

Sayangnya, untuk mencari makanan ini di masa kini tergolong sulit, karena trubuk yang merupakan bahan utama sayur ini sudah semakin langka. Bahkan banyak juga pengusaha makanan ini yang gulung tikar. Meski demikian, Anda masih bisa mencicipi makanan ini di Warung Mpo Iyoh, di Jl Ir. H. Juanda, Ciputat Timur, Tangerang, cukup dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 8 ribu saja. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak