Wah, Ada ‘Salju’ di Medan


Jika selama ini kebanyakan hanya tahu objek wisata di Sumatera Utara adalah Danau Toba, ternyata masih ada lagi objek wisata yang masih tersembunyi, yaitu Bukit Kapur Tinggi Raja. Objek wisata alam ini cukup menarik untuk dikunjungi, karena sekelas dengan Kawah Putih di Jawa.

Bukit Kapur Tinggi Raja dikenal juga dengan nama Salju Panas Tinggi Raja. Bukit Kapur Tinggi Raja merupakan kawasan bukit kapur yang mempunyai 2 bukit di dalamnya. Kedua bukit yang dijadikan sebagai objek wisata ini dapat Anda datangi sekaligus dalam satu waktu karena jarak antara kedua bukit ini tidak berjauhan.

Dilansir dari Yukpegi, Senin (9/6/2014), di sisi atas, terdapat bukit kapur warna putih. Bentuk bukit tersebut menyerupai lereng sawah dengan air berwarna biru, sehingga bukit kapur itu terlihat seperti salju. Di bukit kapur atas tersebut juga terdapat kawah air panas. Sementara itu di sebelah bawah, terdapat bukit kapur berwarna hijau. Uniknya, air di aliran sungai yang ada di dekat bukit sebelah bawah ini airnya dingin, kontras dengan bukit atas yang memiliki kawah panas.

Keindahan yang ada di bukit kapur ini cukup indah, bahkan bisa disejajarkan dengan Cotton Castle yang terletak di negara Turki. Hanya saja untuk bisa menikmati keindahan yang ada di bukit kapur ini, Anda harus berjuang terlebih dahulu dengan menelusuri perjalanan yang cukup panjang.

Akses untuk menuju ke Bukit Kapur ini tergolong sulit, karena kondisi jalannya tidak terawat dan dapat dikatakan rusak, sehingga Anda harus bersiap mengahadapi jalanan rusak itu dan memastikan kendaraan yang Anda pakai dalam kondisi prima. Jika dari Medan, perjalanan menuju bukit kapur ini memerlukan waktu sekitar 4 jam. Jalanan yang liku dan terjal tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan yang gemar memacu adrenalin.

Walaupun memerlukan waktu perjalanan yang lama dan melelahkan, rasa lelah tersebut dijamin hilang setelah melihat keindahan yang ada pada Bukit Kapur Tinggi Raja. Sulfur putih yang dibalut dengan air biru dan hijau yang panas memberikan pesona yang luar biasa. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak