Lezatnya Bakso Kabut Khas Jember


Apakah Anda salah seorang penikmat kuliner bernama bakso? Jika ya, maka bakso khas Jember ini patut Anda coba. Nama baksonya adalah Bakso Kabut. Wah unik banget ya namanya..

Bakso kabut ini hanya terdapat di satu warung di Jember yakni warung milik Juhairiyah yang terletak di Jalan Rasamala Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Jember. Sang pemilik lah yang menamakan sendiri bakso unik kreasinya.

Dikutip dari kompas.com (Sabtu, 14/6/2014), Juhairiyah sudah berjualan bakso sejak tahun 1996, saat itu Ia masih berjualan di gerobak. Tapi usaha baksonya tersebut masih sepi pembeli dan sempat Ia mengalami rugi, setiap hari Ia berjualan bakso tidak sampai habis. Tahun 2010, Juhairiyah sempat berhenti berjualan bakso selama enam bulan. Ia mengaku berhenti untuk menemukan konsep baru yang berbeda, hingga terciptalah bakso kabut.

Dinamakan bakso kabut karena baksonya tidak terlihat karena lapisan luar bakso dilapisi oleh lapisan telur, biasanya bakso pada umumnya terdapat telur di bagian dalamnya. Bakso ini memiliki rasa yang berbeda dari bakso kebanyakan, dan juga ukurannya yang jumbo membuat bakso ini terlihat unik. Hal inilah yang membuat bakso kabut menarik perhatian banyak pengunjung. Pengunjung bakso Juhairiyah tak hanya berasal dari Jember saja, tetapi banyak juga yang dari luar kota seperti dari Lumajang.

Sejak membuat bakso kabut, bisnis Juhairiyah berkembang pesat dan baksonya selalu laku diburu pembeli. Setiap hari, Ia bisa meraup keuntungan hingga Rp 8 juta. Rasa bakso kabut dijamin membuat siapapun yang mencicipinya ketagihan.

Soal harga, gak usah khawatir membuat kantong Anda jebol. Karena seporsi bakso nikmat ini hanya dihargai mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000 tergantung ukuran bakso yang Anda pilih. Tertarik juga untuk mencicipinya? Datang saja ke Jember.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak