Jakarta Juga Punya Tempat Wisata Horor Lho


Jakarta sebagai ibu kota Indonesia tidak hanya memiliki Monas, gedung tinggi, dan taman yang dihiasi dengan kelap kelip lampu khas kota metropolitan. Namun di balik kemegahan dan keramaiannya itu, kota ini masih memiliki banyak tempat yang menyimpan berjuta misteri. Berikut adalah 3 tempat wisata horor yang bisa And kunjungi untuk menguji nyali Anda, dilansir dari Yukpegi, Kamis (19/6/2014).

1. Toko Merah

Toko ini terletak di kawasan Kota Tua, Jakarta. Sebenarnya, Toko Merah ini dulunya merupakan rumah seorang petinggi dari VOC yang menginstruksikan pembunuhan terhadap orang Tiongkok yang ada di Batavia. Bangunan ini kemudian dialihfungikan menjadi sebuah toko pada tahun 1851 dan dihuni oleh warga Tionghoa. Sesuai dengan namanya, bangunan yang telah berusia tiga abad ini memiliki dinding yang didominasi oleh warna merah. Selain itu arsitektur bangunan ini juga mengambil gaya Tionghoa. Bangunan ini merupakan saksi bisu atas peristiwa pembantaian pada masa penjajahan. Oleh sebab itulah bangunan ini menjadi angker. Konon, di sini pernah terdengar derap langkah prajurit dan suara tangisan. Selain itu, di dalam bangunan pernah dilaporkan ada penampakan seorang wanita.

2. Taman Langsat Mayestik

Taman ini merupakan sebuah taman kota yang berada di kawasan Mayestik. Taman tersebut sebenarnya cukup nyaman dengan fasilitas olahraga yang dapat digunakan oleh para pengunjung. Selain itu pepohonan rindang di taman memberikan kesan yang asri. Namun tidak banyak warga yang datang ke sini karena kisah mistis yang menyertai taman tersebut. Taman yang dijadikan film layar lebar ini lekat dengan kisah mistis, seperti adanya laporan warga yang melihat kuntilanak pada malam hari, serta sering tercium bau aneh dan suara tawa dari sumber yang tidak jelas.

3. Museum Taman Prasasti

Tempat ini merupakan tempat yang menyimpan berbagai macam batu nisan kuno. Sebelum menjadi museum, Taman Prasasti merupakan pemakaman umum bernama Kebun Jahe Kober. Akhirnya pada tahun 1977 makam ini dialihfungsikan menjadi museum. Meskipun belum ada laporan penampakan di tempat ini, namun suasana mistis cukup terasa ketika Anda mengunjungi tempat ini. Hal itu disebabkan banyaknya makam serta patung berbentuk malaikat, yang membuat bulu kuduk Anda berdiri.

Jadi, tertarik untuk mengunjungi salah satu dari tiga tempat wisata horor ini? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak