Beberapa Mitos Aneh Seputar Makanan


Mitos-mitos yang banyak beredar ternyata tidak hanya mengacu pada hal gaib atau kebiasaan saja, namun juga pada makanan. Beberapa makanan jenis tertentu bisa membawa keberuntungan dan pertanda. Dilansir dari Vemale, Kamis (16/5/2014), berikut adalah beberapa mitos aneh seputar makanan, yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Jangan Beri Cabai Rawit ke Teman

Ada mitos yang menyebutkan agar Anda tidak memberikan cabai atau cabai rawit secara langsung kepada teman, keluarga atau sahabat. Cabai yang pedas memiliki pertanda tak baik jika langsung diberikan pada orang lain. Mitosnya, memberi cabai pada teman bisa merusak persahabatan dan memicu pertengkaran. Meski tidak masuk akal, namun mitos tersebut masih dipercaya hingga kini.

2. Minum Air Kelapa Muda Agar Kulit Anak Putih

Mitos ini berkembang di kalangan ibu yang sedang hamil. Kabarnya, jika ingin memiliki anak yang kulitnya putih bersih, ibu hamil harus sering mengonsumsi air dan daging kelapa muda. Padahal tidak ada hubungannya antara sering makan kelapa muda dengan kulit anak yang menjadi putih. Jika kulit orang tua sawo matang, maka kemungkinan besar anaknya juga berkulit sawo matang.

3. Makan Mie Jangan Sampai Putus

Mitos ini dipercaya di negara-negara Asia timur seperti Tiongkok, Korea dan Jepang. Sebagai negara yang sering menyajikan mie, mereka percaya bahwa mie melambangkan kemakmuran dan panjang umur. Maka saat makan mie, mie tidak boleh sengaja diputus atau dipotong. Akan lebih bagus lagi jika mie ‘diseruput’ dalam satu hisapan.

4. Gula Dalam Teh Tidak Larut, Ada yang Kangen

Jika Anda sedang membuat teh dan mengaduk gulanya, namun setelah diaduk lama gula tak kunjung larut, berarti ada seseorang yang sedang merindukan Anda. Biasanya, orang yang sedang mencintai Anda atau yang diam-diam sedang naksir Anda.

5. Sering Masak Keasinan Tanda Ingin Menikah

Jika seseorang yang masih single memasak dan rasanya keasinan, sebenarnya dia punya keinginan untuk segera menikah. Apalagi jika masakan yang dihasilkan sering keasinan, makin besarlah keinginan untuk menikah. Meski demikian, mitos ini masih belum dapat dibuktikan kebenarannya, dan paling sering digunakan untuk bahan bercandaan. (tom)

 

 

 

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
81
Ngakak