Megahnya Air Terjun Langka di Pegunungan Keramat Aborigin


Mengisi waktu liburan bisa kemana saja, bisa mengunjungi sejumlah tempat eksotis ataupun modern di negeri sendiri maupun di negeri lain. Buat Anda yang ingin mengunjungi negara tetangga Australia, Anda bisa menemukan sejumlah tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan Anda bersama keluarga atau sahabat.

Salah satu tempat wisata alam yang mesti Anda kunjungi ketika berkunjung ke negeri kangguru ini adalah air terjun Uluru yang terdapat di pegunungan keramat suku aborigin. Australia memang terkenal akan suku asli aborigin bahkan keberadaan mereka hingga kini masih ada, namun keberadaannya hanya tinggal sedikit karena banyaknya warga pendatang yang tinggal di Australia.

Air terjun Uluru atau yang memiliki nama lain Ayers Rock ini merupakan sebuah formasi batu pasir besar di Australia dan juga merupakan salah satu ikon yang terkenal di negeri kangguru. Uluru memiliki arti tersendiri bagi suku aborigin, sehingga pegunungan tersebut dianggap keramat.

Untuk Anda yang ingin menyaksikan indahnya pesona air terjun Uluru bisa mengunjungi tempat ini antara bulan November dan Maret. Ketika pukul 09.00 akan ada hujan turun yang membasahi pegunungan Uluru, dan air terjun pun mengalir dari atas hingga bawah dengan derasnya, wisatawan yang datang pun berbondong-bondong memenuhi area pegunungan hanya untuk melihat air terjun langka ini.

Sekitar pukul 11.45, hujan pun akan mereda. Seketika air terjun mulai berhenti mengalir, pegunungan yang tadinya basah kembali jadi kering dan kembali menjadi pegunungan pasir seperti biasa tak pernah terjadi apa-apa.

Hal tersebutlah yang menjadikan pemandangan air terjun Uluru sangat langka dan diburu banyak pendatang. Uluru yang berada di bagian selatan Northern Territory di Australia tengah merupakan daerah gurun, dimana curah hujannya sangat jarang. Namun hujan deras akan terjadi pada bulan November dan Maret. Pada saat itulah air yang tak terhitung jumlahnya mengubah warna pasir Ayers Rock menjadi biru keunguan yang langka.(dea)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak