Studi: Jumlah Mantan Pacar Pengaruhi Daya Tarik Pria Kepada Wanita


Apakah Anda memiliki jumlah mantan kekasih yang tergolong banyak? Jika ya, waspadalah terhadap banyaknya jumlah mantan. Pasalnya, pengalaman bercinta dengan banyak mantan dapat memengaruhi daya tarik pria terhadap wanita.

Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian di Australia. Para peneliti mengatakan bahwa pria yang pernah menjalin hubungan asmara sedikitnya dua hingga tiga kali, terlihat lebih menarik daripada pria yang belum pernah berpacaran sama sekali.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa ada perbedaan daya tarik yang cukup signifikan antara pria yang belum dan sudah pernah berpacaran. Studi mengungkapkan, pria yang pernah menjalin percintaan dianggap bisa menjadi pasangan yang romantis,” ujar penulis penelitian, seperti dilansir ABC Australia, Rabu (2/7/2014).

Terkait hal ini, ketua penelitian Ryan Anderson dari James Cook University menuturkan, kaum hawa tak terlalu fokus pada penampilan fisik dalam mencari kekasih. Namun, lebih kepada kepribadian, dan pengalaman dalam hubungan asmara.

Sedangkan, kaum pria lebih memandang calon pasangannya secara fisik. “Pria mencari pasangan yang bisa ia banyak ketahui informasinya hanya dari ‘mengobservasi’ penampilan luarnya. Tapi wanita tidak terlalu berorientasi secara visual,” ujar Ryan.

“Wanita tidak sedangkal pria. Mereka lebih mencari pasangan yang mampu memberikan pola asuh yang baik kepada anak-anaknya kelak, apakah pria tersebut akan menjadi pasangan yang baik, apa dia akan berkomitmen, hal-hal tersebut tidak bisa dengan mudah diketahui hanya dari observasi secara visual.” lanjutnya.

Lebih lanjut Ryan menerangkan, biasanya wanita mencari pasangan hidup menurut pengalaman cinta sebelumnya dengan wanita lain. Sementara, pada pria yang belum pernah berpacaran, dia tidak akan bisa melihat bagaimana pria tersebut memperlakukan wanita sebelumnya.

Penelitian dilakukan dengan melibatkan sekitar 123 mahasiswa sebagai responden. Kemudian, para responden diminta menilai daya tarik seksual dari sejumlah pria berdasarkan foto wajah serta jumlah wanita yang pernah menjalin hubungan asmara dengan pria-pria tersebut selama empat tahun terakhir.

“Kami menemukan, foto pria yang memiliki satu atau dua mantan pacar sangat diinginkan responden. Tapi ketika jumlahnya lebih dari lima, pria tersebut jadi benar-benar tidak diinginkan,” tutup Ryan. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak