Bali Punya Pantai Kuta Versi Baru


Mengunjungi Bali, tentunya harus mengunjungi Pantai Kuta. Pantai Kuta memang dikenal ramai oleh para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan pantainya yang indah. Apakah Anda merasa bosan dengan Pantai Kuta? Jika ya, maka Anda bisa mengunjungi pantai lainnya yang juga ada di Bali. Pantai ini disebut-sebut sebagai versi baru dari Pantai Kuta. Pantai apa itu?

Pantai itu adalah Pantai Dreamland. Pantai Dreamland sendiri terletak di Semenanjung Bukit, Bali. Objek wisata pantai ini sudah cukup populer di Bali. Bahkan, Pantai Dreamland juga dianggap sebagai salah satu pantai yang memiliki panorama terindah di Bali. Selain itu, pantai ini juga menawarkan berbagai akomodasi, fasilitas dan kafe bagi para turis dan peselancar.

 

Ombak di pantai ini cenderung lebih besar jika dibandingkan dengan Pantai Kuta. Karena memiliki ombak yang besar, pantai ini kurang cocok untuk berenang. Bagi orangtua yang membawa anak-anak, Anda juga harus lebih berhati-hati dan memperhatikan aktivitas anak-anak Anda agar tidak bermain di dekat ombak sehingga hal yang tidak diinginkan bisa dihindari.

Meski pantai ini memiliki ombak besar yang berbahaya untuk berenang, di sisi lain ombak besar itu cocok bagi Anda yang menyukai olahraga selancar. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang menguji adrenalinnya dengan berselancar di pantai ini. Pantai ini sangat  direkomendasikan untuk para peselancar yang sudah berpengalaman dan profesional. Jika Anda masih termasuk ke dalam golongan pemula, sebaiknya Anda mencari pantai lain yang ombaknya lebih kecil agar keselamatan Anda tetap terjaga.

Dilansir dari Yukpegi, Minggu (13/7/2014), sebelum dinamai sebagai Pantai Dreamland, dulu pantai ini juga dikenal sebagai pantai Pecatu dan berada di dekat Uluwatu. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi. Selain itu, di sekitar pantai juga terdapat banyak terumbu karang. Awalnya, pantai  ini tidak pernah dicanangkan sebagai objek wisata. Di kawasan ini dulunya akan dibangun sebuah kompleks perhotelan super  mewah yang dinamakan Pecatu Graha. Pecatu Graha ini merupakan sebuah mega proyek yang dicanangkan oleh putra bungsu mantan Presiden Soeharto, Tommy Soeharto. Namun, karena gejolak yang terjadi pada tahun 1998, krisis moneter, dan lengsernya sang ayah sebagai presiden, proyek ini tidak dilanjutkan.

Fasilitas yang disediakan di sekitar pantai ini tergolong cukup lengkap. Bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu beberapa hari menikmati keindahan di pantai ini, di sekitar Dreamland sudah terdapat banyak hotel yang siap mengakomodasi para wisatawan. Selain itu, banyak restoran dan warung makan yang menyajikan aneka sajian khas Bali dan makanan lainnya yang siap memanjakan lidah. (tom)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak