STORY: Sarah Joseph, Wanita yang Berdakwah Lewat Majalah


Ada banyak cara yang dapat dilakukan seseorang untuk menyampai informasi terkait agama Islam. Seperti yang dilakukan wanita asal London, Inggris bernama Sarah Joseph berikut ini.

Ia memilih berdakwah melalui majalah gaya hidup demi menyebarkan Islam kepada dunia barat. Sarah meluncurkan sebuah majalah gaya hidup Islam bernama Emel yang ditujukan terutama bagi kalangan muda, dan salah satu targetnya adalah pembaca non-Muslim.

Awalnya, majalah itu dibiayai dari tabungannya sendiri. Kini, Majalah Emel mulai dikenal khalayak dan bersanding dengan majalah-majalah terkenal lainnya di toko-toko buku. Nama Emel berasal dari dua huruf M dan L sebagai singkatan dari Muslim Life.

Dilansir KisahMuallaf, Selasa (15/7/2014), berbagai rubrik dalam majalah Emel selalu menyajikan gaya hidup Islam menyangkut fashion, desain interior, keuangan, berkebun, penemuan ilmuwan Muslim di masa lampau, entrepreneur, kesehatan, makanan, hingga kisah perjalanan seseorang.

Melalui majalah Emel, Sarah berusaha menjelaskan tentang agama Islam yang sebenarnya. Dengan sentuhan desain dan tata letak yang menarik, pesan-pesan Islam yang ditampilkan dalam setiap artikel dapat dipahami secara luas oleh para pembaca.

â?Jadi, saya kira, Muslim Inggris dan di Barat umumnya, harus menemukan jawaban atas apa yang terjadi saat ini. Harus jadi jembatan antara dua dunia itu. Kita-kita yang lahir dan besar dalam masyarakat Inggris, memiliki tanggung jawab untuk menjelaskan Islam pada kalangan Barat,â??â?? kata Sarah.

Sarah menambahkan, tak sedikit orang yang mengira dirinya telah mengeluarkan modal yang cukup besar untuk memulai usahanya ini. â??â??Seorang wartawan BBC mengira kami punya modal hingga 5 juta pounds. Saya tertawa. Kami mulai dengan modal awal 20 ribu pounds,â? lanjutnya.

Melalui majalah Emel, Sarah ingin menunjukkan bahwa Islam bukan hanya ibadah shalat atau politik. Tapi Islam juga mengatur gaya hidup. Kini, majalah Emel sukses merebut pasar dengan jumlah barang cetakan yang diedarkan lebih dari 20 ribu eksemplar.

Majalah Emel pun saat ini telah memiliki tiga ribu pelanggan tetap. Tak hanya berdakwah lewat majalah, Sarah juga rajin membantu pengembangan ide dengan meramu Islam masa kini dan masa lalu. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak