Mi Ragit, Menu Berbuka Favorit Warga Indramayu


Beda derah beda juga menu andalan favorit saat berbuka puasa. Mulai dari takjil, es buah, kolak, gorengan, kue, dan masih banyak lagi menu lainnya untuk berbuka. Setiap daerah biasanya memiliki kuliner khas untuk berbuka puasa, seperti yang ada di daerah Indramayu. Mi Ragit menjadi menu andalan saat berbuka puasa.

Mi Ragit merupakan menu khas yang berasal dari Kabupaten Indramayu, menjelang ramadan menu yang satu ini laris diburu pembeli. Mi dengan komposisi telur dadar dan sayur-sayuran yang disiram dengan kuah udang tersebut memiliki cita rasa yang khas. Untuk menambah rasa biasanya ditambahkan pula sambal pedas yang menggugah selera.

Cara penyajiannya pun sederhana seperti mi rebus biasa namun di Indramayu dinamakan ragit. Makanan dengan kuah kental khas pantura Indramayu ini hanya dapat Anda temukan saat bulan puasa saja, karena di luar bulan ini jarang penjual yang menjajakan mi ragit.

Dikutip dari javanews.co (Rabu, 23/7/2014), mi Ragit biasa dijual di pasar tradisional di wilayah Indramayu dan beberapa di pasar ramadan yang ada di wilayah pantura Indramayu. Keistimewaan rasa pada mi ragit ini terletak pada mi-nya yang lembut, kuahnya yang gurih, dan udang yang memberikan rasa kenyang sangat cocok dijadikan menu untuk berbuka puasa.

Harga satu porsi mi Ragit ini sangat murah sekali yakni berkisar antara Rp 2.000 hingga Rp 3.000 per piring. Anda juga bisa menambahkan makanan lain ke dalam mi ini berupa kerupuk, gorengan, dan lain-lain.

Mi ragit adalah kuliner tradisional yang harus dilestarikan keberadaannya. Di tengah keberadaan mi-mi modern yang berasal dari luar negeri, mi ragit mampu bertahan dan menjadi favorit para warga sebagai sajian berbuka puasa.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak