Intip Keindahan Wisteria, Pohon Berusia 144 Tahun di Jepang


Jepang memang tak pernah mati untuk meghadirkan segala keindahan yang terdapat di dalamnya, khususnya dari segi pariwisata. Beragam objek wisata di negara ini pun menjadi destinasi favorit bagi turis dari belahan dunia.

Salah satunya ialah pohon wisteria atau fuji. Siapa sangka? Pohon ini telah berusia lebih dari seabad, tepatnya 144 tahun. Letak pohon ini berada di Ashikaga Flower Park, Jepang.

Dilansir Amusing Planet, Rabu (30/7/2014), taman bunga yang terletak di Tochigi ini dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat bunga fuji di Jepang.

Umumnya, kawasan ini ramai dikunjungi turis pada saat awal bulan Mei di mana bunga-bunga fuji mekar. Pada bulan itu, acapkali digelar festival bernama¬†‘Fuji Matsuri’.

Di tempat ini juga terdapat koleksi bunga fuji dari berbagai jenis dan warna, seperti biru, putih, merah muda, dan kuning. Tiga pohon wisteria dengan bunga yang mengelilinginya sepanjang 1000 meter persegi merupakan objek favorit bagi para wisatawan yang datang ke tempat ini. Penduduk Jepang selama ini menganggap pohon wisteria sebagai flora penting.

Pasalnya, fuji merupakan salah satu pohon berbunga tertua yang tercatat dalam sejarah Jepang. Bahkan, bunga indah ini dikisahkan dalam puisi kuno dari kumpulan puisi Man’yoshu yang berarti ‘koleksi sepuluh ribu daun’.

Pohon fuji di Ashikaga Flower Park ditanam pada tahun 1870-an. Hingga sekarang, pohon tersebut tetap menghadirkan pesona keindahan yang tiada tara. Sulur-sulur bunga indah ini menjalar sampai memenuhi rangka-rangka logam yang dipasang oleh pengelola taman.

Alhasil, rangka tersebut membentuk kanopi bunga yang rimbun dan teduh. Jika Anda datang di Jepang, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Ashikaga Flower Park untuk melihat pohon wisteria. Dijamin Anda akan merasakan kesejukan dan keindahan di kawasan ini. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak