Optimalkan Waktu Liburan Singkat Anda


Banyak orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bekerja saja. Anda mungkin termasuk ke dalam salah satu orang yang terlampau sibuk bekerja sehingga tidak mempunyai banyak waktu luang yang bisa digunakan untuk menikmati liburan. Begitu tiba saat Anda libur, sebaiknya Anda gunakan waktu liburan Anda itu semaksimal mungkin. Berikut ada beberapa tips mengoptimalkan waktu liburan yang singkat, dilansir dari Yukpegi, Senin (4/8/2014).

Agar Anda bisa mengoptimalkan waktu luang yang singkat tersebut, Anda sebaiknya menghindari tempat tujuan liburan yang terlalu jauh. Hal ini akan membutuhkan waktu yang lebih lama dan energi yang lebih banyak. Belum lagi jika perjalanannya agak terhambat karena macet atau ada kendala lainnya.

Jangan berangan terlalu jauh seperti ingin berlibur ke Eropa jika waktu liburan Anda terbilang singkat. Sebagai gantinya, Anda bisa memilih liburan luar negeri yang lebih dekat dengan penerbangan yang lebih singkat maupun memilih destinasi liburan di dalam negeri yang tak kalah menarik dari destinasi liburan di luar negeri.

Jika Anda sudah memutuskan kemana Anda akan berlibur, maka kini Anda harus tentukan transportasi apa yang akan Anda gunakan. Jika waktu libur Anda singkat, maka sebaiknya gunakan pesawat. Memang harga tiket pesawat lebih mahal dibandingkan transportasi lainnya, namun jika dihitung lebih jauh, menggunakan pesawat ternyata jauh lebih hemat, baik hemat keuangan maupun hemat waktu.

Untuk mengemas barang Anda, sebaiknya gunakan ransel saja dan jangan gunakan koper. Hal itu agar Anda bisa menghemat waktu mengemas barang Anda. Selain itu Anda juga akan lebih cepat dalam menunggu bagasi pesawat sekaligus mengurangi kemungkinan bagasi hilang atau bermasalah.

Ketika sudah sampai tempat tujuan Anda, lebih baik Anda gunakan taksi agar lebih cepat sampai daripada harus menunggu lebih lama lagi untuk menggunakan bus. Selain itu, Anda juga harus disiplin dalam menggunakan waktu termasuk waktu makan yang sebaiknya tetap dilakukan secara teratur agar tidak merusak ritme perjalanan.

Sebelum melakukanĀ liburan singkatĀ Anda, sebaiknya melakukan riset dan memilah tujuan wisata dengan tempat yang berdekatan sehingga Anda bisa menikmati tempat-tempat tersebut tanpa ada yang tertinggal. Reservasi perlu Anda lakukan jika Anda ingin mengunjungi destinasi wisata atau atraksi wisata yang populer. Liburan Anda boleh singkat dan padat, tetapi Anda tidak boleh lupa untuk meluangkan waktu untuk relaksasi yang membantu Anda bersiap untuk melakukan perburuan pada keesokan harinya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak