“Dragon Dog”, Hotdog Termahal di Dunia


Selain burger, makanan lain yang sejenis yang biasa dijual di kaki lima adalah hotdog. Hotdog merupakan sebutan makanan untuk roti isi yang tengahnya diisi sosis, sayuran, tomat, dan campuran mentimun. Kemudian biasanya ditambah dengan mayonaise dan saus. Hotdog biasanya memiliki harga yang terjangkau karena itu banyak disukai. Namun berbeda dengan “Dragon Dog” yang memiliki harga selangit.

Hotdog kreasi salah satu restoran di Kanada, Dougie Dog membuat sebuah hotdog yang akan membuat Anda tercengang pasalnya harga satu buah hotdog ini sungguh mengejutkan dan dijamin membuat Anda merogoh kocek yang sangat dalam, karena hotdog ini memiliki harga setara Rp 1,1 juta per buahnya.

Apa yang membuat hotdog yang satu ini menjadi begitu mahal? Isiannya sebanding dengan harganya. Hotdog ini diisi dengan bahan-bahan istimewa. Hotdog yang memiliki panjang bun sepanjang 30,4 cm ini memiliki isian daging kobe yang direndam dalam cognac Louis XIII yang sudah berusia 100 tahun, cognac  ini memiliki harga yang sangat mahal yakn mencapai Rp 2,8 juta.

Hotdog ini diberi toping  daging Kobe tumis minyak zaitun dan truffle oil, lobster segar, serta saus picante khas Dougie Dog’s. Untuk orang yang ingin memesan hotdog spesial dengan harga selangit ini harus memesan 12 jam sebelumnya atau sehari sebelumnya, mengingat pembuatannya yang cukup lama.

“Saat saya mendesain hot dog ini, saya ingin berkreasi dengan membuat sesuatu yang sangat lezat tapi juga mewah, dan tetap menjaga ciri khas hot dog yang dinikmati oleh setiap masyarakat,” ucap Dougie Luv, President of Dougie Dogs. 

Kini hotdog ini dinobatkan secara resmi dalam Guiness Worlds Record sebagai hotdog paling mahal di dunia, mengalahkan “Heute Dog” dari Serendipity asal New York.

Sejak diperkenalkan tahun 2012 lalu, sudah 1.000 orang yang mencicipi kelezatan dari Dragon Dog.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak