Beberapa Wisata Aneh yang Ada di Dunia


Suatu kota tak hanya bisa mengandalkan pemandangan indah atau kuliner yang beragam saja untuk menarik wisatawan. Beberapa kota di dunia ini justru menawarkan wisata yang cukup aneh dan tidak biasa, yang ternyata masih bisa menarik minat wisatawan. Berikut adalah beberapa wisata aneh yang ada di dunia, dilansir dari Ilhams4, Sabtu (16/4/2014).

1. Wisata Korupsi di Praha, Ceko

Ibu Kota Ceko, Praha, telah lama dikenal destinasi wisata favorit karena keunikan bangunan-bangunan ala Abad Pertengahan. Praha punya wisata unik juga, yaitu wisata korupsi. Wisata korupsi ini merupakan perjalanan mengelilingi tempat-tempat yang terkait dengan skandal korupsi yang tengah melanda kehidupan politik Ceko. Wisata korupsi ini terdiri dari berbagai tipe, salah satu yang populer disebut Safari. Jenis wisata ini mengajak turis berkeliling ke beberapa vila dan perkebunan besar milik pengusaha-pengusaha yang terkait dengan korupsi.

2. Wisata Bunuh Diri di Swiss

Seorang warga Swedia, ludwig Minelli membangun sebuah klinik yang dinamainya Dignitas di Zurich, Swiss. Namun ternyata klinik ini berbeda dari klinik biasa, karena melayani pasien yang sudah bosan hidup dan ingin bunuh diri. Pemerintah setempat tidak sejalan dengan adanya klinik ini, namun juga tidak melarangnya. Pasalnya, ternyata banyak wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia datang ke Swiss karena ingin bunuh diri di klinik Dignitas ini.

3. Beli Sperma di Denmark

Pria Denmark memiliki ciri khusus yaitu tinggi, berambut pirang dan berbahu bidang. Tidak heran banyak wanita yang menginginkan gen pria-pria ini untuk keluarga masa depannya. Karena itulah, sperma pria Denmark sangat laku menjadi komoditas ekspor negara ini. Bank sperma di Denmark sangat terkenal, sebagai bank terbesar di dunia dan menarik banyak wisatawan dari penjuru dunia untuk datang.

4. Tur Genosida di Kamboja

Dalam sejarahnya, Kamboja pernah mengalami tragedi genosida atau pembunuhan massal pada tahun 1970an. Kini, ibukota Kamboja, Phnom Penh memanfaatkan sejarah tersebut untuk menarik wisatawan dengan mengajak mereka mengunjungi situs-situs pembantaian Khmer. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak