STORY: Tak Jadi Bunuh Diri, Kini Dijuluki Raja Kera


Bunuh diri merupakan satu solusi bagi orang yang sudah ditimpa masalah yang cukup berat dan mengalami tekanan. Ada yang benar-benar melakukan bunuh diri, ada juga yang tidak jadi bunuh diri dan tetap hidup hingga kini. Salah satunya adalah pria asal India berikut ini.

Beberapa tahun yang lalu, Jyothi Raj sempat memutuskan untuk menghabisi nyawanya dengan melompat dari sebuah puncak bangunan. Karena bangunan itu sulit didaki, dia pun berusaha meniru kawanan kera yang berada di sekeliling tempat itu.

Ketika dia sampai di puncak, sorak-sorai dan tepuk tangan dari wisatawan dan masyarakat yang kebetulan melintas di dekat bangunan itu membuatnya kaget. Untuk pertama kali dalam hidupnya, Jyothi merasa sangat dihargai dan dicintai. Dia pun kemudian memutuskan untuk bangkit dari keterpurukannya. Karena bakatnya, Jyothi pun dijuluki Raja Kera.

Kehidupan Jyothi memang cukup kelam. Dia lahir dari keluarga miskin yang tinggal di negara bagian Tamil Nadu, India Selatan. Karena takut dihukum orang tuanya, dia memutuskan untuk melarikan diri dari rumah saat usianya masih tujuh tahun. Saat itu, dia lari ke Bagalkot, kota terdekat dari Karnataka. Dia pun memulai hidup barunya di sana, dan selama bertahun-tahun, Jyothi menjadi korban penganiayaan dan pelecehan.

“Seorang pria kerap mencari dan melecehkan saya. Dia selalu bertanya kepada saya mengapa saya hidup, kenapa saya tidak mati saja. Ketika dia mengatakan hal-hal seperti itu, saya merasa sangat terluka. Dan saya selalu bertanya kepada diri saya mengapa saya bisa hidup di dunia seperti ini,” kata Jyothi seperti dilansir dari Vocativ, Senin (18/8/2014).

Dia memenuhi semua kebutuhannya dengan melakukan beragam pekerjaan sambilan di berbagai toko, dan kemudian bekerja sebagai pembantu rumah tangga pada sebuah keluarga di kota benteng Chitradurga. Suatu hari, keluarga itu menuduhnya mencuri uang. Muak dengan kehidupannya yang begitu menyakitkan, Jyothi memutuskan untuk mengakhiri semuanya dengan melompat dari tebing.

“Saya datang ke benteng ini dan berencana untuk melompat dari atas puncaknya,” kenangnya, “Tetapi tidak ada rute untuk mendaki itu. Kemudian kera-kera itu datang dan naik ke puncak itu. Ketika saya melihat itu, saya berpikir, ‘Saya juga akan mendaki dengan cara itu’,” katanya.

Setelah mencapai puncak benteng itu, Tuhan rupanya punya rencana lain untuknya. Banyak wisatawan yang datang ke benteng itu dan merasa terhibur dengan apa yang dia lakukan. Mereka ingin tahu apakah Jyothi adalah seorang juara panjat tebing karena mereka tidak pernah melihat seseorang tampak begitu lihai saat memanjat tebing itu.

Perlahan namun pasti, Jyothi mulai membuat dirinya populer di kalangan wisatawan dan masyarakat yang tinggal di sekitar benteng. Wisatawan akan memfilmkan penampilannya dan kemudian mengunggah video tentangnya di YouTube. Dia akan terus mengasah bakatnya selama bertahun-tahun untuk menemukan teknik yang tepat. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak