Menikmati Air Sebening Kaca di Danau Kaco Jambi


Berencana liburan di akhir pekan dan ingin menikmati indahnya alam di Indonesia, salah satu destinasi wisata ini patut Anda kunjungi karena Anda tidak akan menyesal dibuatnya.

Ada sebuah danau yang sangat cantik dan airnya jernih sebening kaca, letaknya berada di dalam hutan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), danau tersebut bernama Danau Kaco. Lokasinya berada di Desa Sempur, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi , sekitar 1289 meter di atas permukaan laut.

Air danau ini begitu jernih dan bersih, warnanya biru terang sangat berbeda dari danau kebanyakan yang umumnya memiliki warna hijau. Ketika terkena pantulan sinar matahari, akan terlihat jelas kebeningan dan keindahan dari danau Kaco ini.

Luasnya hanya 30 m x 30 m, kedalaman danau ini pun masih belum diketahui pasti. Walaupun begitu Anda masih bisa melihat ke bagian dalam danau karena airnya yang sangat jernih, Anda pun bisa melihat banyak ikan semah yang berenang di dalam danau.

Danau ini memiliki keajaiban tersendiri yakni bisa mengeluarkan cahaya terang saat keadaan gelap gulita. Banyak pengunjung yang sengaja berkemah di sekitar danau Kaco saat bulan purnama tiba, karena tak diperlukan lagi penerangan tambahan saat waktu gelap karena penerangan alami yang berasal dari bulan dan danau Kaco.

Sudah banyak peneliti yang berusaha meneliti fenomena warna biru yang dimiliki danau Kaco dan juga seberapa dalam danau tersebut. Namun sebelum sempat menyentuh dasar danau, para peneliti tersebut kehabisan oksigen dan terpaksa kembali ke permukaan. Hingga kini kedalaman danau pun masih jadi misteri sehingga harus hati-hati jangan sampai tenggelam di danau ini.

Untuk mencapai danau yang cantik ini tidaklah mudah, jalanannya masih jelek dan tidak beraspal. Letaknya jauh di pedalaman hutan. Namun semua pengorbanan akan terbayarkan ketika melihat indahnya danau yang penuh mitseri ini.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak