Manisnya Warna-warni Es Krim Macaron

Macaron, kuliner asal Perancis ini sudah tidak asing lagi di lidah orang Indonesia. Bentuknya yang bundar-bundar mungil dan memiliki aneka warna dan rasa ini begitu menarik perhatian para pecinta kuliner. Rasanya lezat dan teksturnya renyah karena terbuat dari tepung kacang, almond yang dicampur dengan putih telur dan gula halus. Kuliner ini begitu populer di Indonesia.

Macaron biasanya diisi dengan olesan krim  berbagai rasa mulai dari cokelat, vanilla, strawberry, dan lain-lain.

Menyadari kepopuleran macaron yang telah mendunia, seorang chef asal Perancis bernama François Payard membuat kreasi unik yang terinspirasi dari macaron yakni es krim macaron yang belum pernah ada sebelumnya.

Dikutip dari life.viva.co.id (Sabtu, 30/8/2014), Payard yang memiliki toko di New York ini membuat es krim macaron dengan tiga varian rasa yakni salted caramel, kombinasi kelapa dan mangga serta gabungan pistachio dan raspberry.

Es krim macaron memiliki bentuk yang berbeda dari macaron pada umumnya, jika biasanya macaron memiliki bentuk bundar, es krim buatan Payard ini memiliki bentuk persegi panjang dengan es krim di tengahnya. Bentuknya agak menyerupai roti lapis.. Es krim ini pun tersedia dalam berbagai warna yakni coklat, hijau, jingga, dan merah.

Para pengamat dan penikmat kuliner memprediksi inovasi yang dilakukan Payard ini akan menjadi tren di masa yang akan datang karena dianggap sebagai makanan penutup yang berkelas.

Harga satuan dari es krim macaron ini dibanderol dengan harga US$5 atau sekitar Rp 58.000. Tapi sayangnya, es krim ini belum diproduksi massal dan hanya bisa didapatkan di toko roti milik Payard di New York.

Namun tidak menutup kemungkinan bahwa es krim macaron ini banyak yang menirunya dan akan menyebar dalam waktu dekat di toko-toko kue atau restoran di berbagai negara.(dea)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Uniknya Tradisi Gulat Unta di Turki

Ini Dia Penggabung Musik Reggae dengan Pantomim