Istana Jerman Ini Punya Meja Ukiran Jawa Lho!


Keragaman budaya Indonesia, khususnya adat Jawa menjadikan negara yang terletak di kawasan Asia ini semakin dikenal dunia. Bahkan, adat Jawa yang selama ini menjadi warisan Indonesia menjamur di berbagai negara.

Hal ini terbukti pada sejumlah koleksi yang terdapat di Istana Charlottenburg. Istana yang berada di Kota Berlin, Jerman menyimpan ukiran dari Indonesia. Tak tanggung-tanggung, lebih dari satu meja untuk minum teh yang didatangkan dari pulau Jawa.

Dilansir Detik, Rabu (3/9/2014), awalnya, Istana Charlottenburg ini didirikan oleh Kaisar Jerman Friedrich III. Sang Kaisar membangun istana ini untuk istrinya Sophie Charlottenburg. Bangunan megah ini didesai dengan gaya Barok dan Rococo. Istana indah itu pun dibagi dalam dua sayap, kiri dan kanan. Di halaman belakang terdapat taman yang sangat luas. Di masa dahulu, taman ini dijadikan tempat untuk berpesta di kebun.

Apabila ingin masuk ke sini, wisatawan harus merogoh kocok sebesar 10 Euro (1 Euro sekitar Rp 15.500). Jika turis membawa kamera dan ingin mengambil gambar di dalam istana maka dikenakan biaaya tambahan sebesar 3 Euro. Setelah membayar.

Tahukah Anda? seluruh ruangan yang ada di sini memiliki tema bermacam-macam mulai dari ruangan untuk sang bangsawan minum teh, beristirahat, membaca, bermain musik, hingga beribadah. Saar ini, istana ini diambil alih oleh pemerintah Jerman. Seluruh biaya termasuk renovasi pun ditanggung oleh pemerintah setempat.

Istana Charlottenburg pun kini menjadi lokasi wisata yang selalu ramai dikunjungi para turis dari belahan dunia. Setiap tahunnya, angka pengunjung yang masuk ke sini pun selalu naik drastis. Nah, JBers apakah kalian penasaran dengan istana ini? Jika sempat berkunjung ke Jerman, jangan lupa untuk mampir ke Istana Charlottenburg ya. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak