Mari Cicipi Berbagai Hidangan Lezat Khas Filipina


Apabila berkunjung ke Shangri-La Hotel Jakarta, maka Anda akan disuguhkan dengan sejumlah hidangan lezat khas Filipina. Adapun menu-menu ini dinamakan Linamnam. Hadirnya berbagai menu Filipina ini tak lain untuk memperingati 65 hubungan dan persahabatan Filipina dengan Indonesia.

Hotel mewah di Jakarta ini pun bekerjasama dengan Kedutaan Besar Filipina di Indonesia dalam menyajikan ragam menu Linamnam. Hidangan ini akan disediakan mulai 3 sampai 10 September 2014. Semua rmakanan ini diciptakan oleh juru masak yang didatangkan langsung Manila, Jam Melchor.

“Cita rasa Filipina begitu beragam, tiap daerahnya memiliki masakan khas sendiri. Untuk itu di sini kami akan menawarkan begitu banyak pengalaman dan cita rasa kuliner yang beragam untuk para tamu. Menyenangkan membuat makanan dengan cita rasa Filipina, menikmatinya saja membuat saya nyaman. Makanan-makanan ini seperti membuat saya berada di rumah,” kata juru masak, seperti dilansir Kompas, Kamis (4/9/2014)

Turut hadir pula┬áDuta Besar Filipina untuk Indonesia, Maria Rosario C Aguinaldo yang bertugas mengenalkan kuliner dari Filipina kepada pengunjung. “Pada dasarnya bumbu yang dipakai untuk makanan Filipina ada persamaan dengan makanan asal Indonesia, yaitu bumbunya yang kuat. Hanya saja pada makanan Indonesia, bumbu amat sangat kuat, dan jujur saja biasanya terlalu banyak cabai,” paparnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bumbu yang dipakai pada makanan khas Filipina memiliki cita rasa asam. “Misalnya saja bumbu dari tomat, lemon, belimbing wuluh, dan juga asam,” lanjutnya.

Para pengunjung bisa menikmati kuliner Filipina ini di SATOO untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Adapun pilihan sarapan di SATOO, di antaranya Beef Tapa, Pancit Luglug, Suman, Pinoy Congee and Tinapa.

Untuk makanan pembuka, tamu bisa mencicipi Ensalada Filipina yaitu salad khas Filipina, Gen San Tuna Ceviche with Pomelo, Garlic and Chili Bicolano Suso, Adobo Sushi with Watermelon Atchara, Fried Vegetable and Tokwa Lumpia, serta Kesong Puti.

Sedangkan, hidangan utama terdiri dari sejumlah masakan seperti Kaldereta Pot Pie, Baked Beef Morcon, Crispy Beef Ribs South Cotobato, Chicken Galantina, Pineapple and Tinapa Fried Rice, Adobo Fride Rice, Pocherong Manok, Taro Leaves in Coconut Milk, Paksiw na Bangus, Boneless Lechon Balamban, Bagnet Ilocandia, Pork and Chicken Adobo, Pork Estofado, Lechon Paksiw, Hamonado dan Crispy Pork Belly Begukan.

Ada pula hidangan manis yang sayang untuk dilewatkan misalnya Lelut Mais, Quezo de Bola Cheesecake, Pinoy Fruit Salad, Mango Otap Mille Feuille, Banana Langka Turon, dan Classic Leche Flan. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak