Nikmati Makan Malam di Sate Padang Pak Datuk


Indonesia mempunyai wisata kuliner yang kaya. Berbagai macam masakan khas dengan citarasa yang berlainan dimiliki oleh berbagai daerah di Indonesia. Tak jarang kita bisa menemukan masakan dari daerah yang berbeda dengan nama yang sama. Meskipun memiliki nama yang sama, cita rasa dan bahkan komponen-komponen yang ada di dalamnya mungkin saja sangat berlainan.

Salah satu contohnya adalah makanan yang bernama sate. Sate pada dasarnya merupakan masakan yang terbuat dari berbagai jenis daging yang dipotong dalam ukuran kecil, ditusuk, dan dibakar di atas bara api. Meski demikian, sate memiliki berbagai macam jenis, ada satu Madura, ada pula sate padang. Di Bandung, ada satu tempat yang cocok untuk makan sate padang, yaitu warung Sate Padang Pak Datuk.

Dilansir dari Yukpegi, Minggu (7/9/2014), warung sate padang tersebut berada di Jalan Cikapundung Timur dengan lokasi tepat di samping gedung PLN Bandung. Meskipun ada banyak penjaja makanan di daerah ini, Anda tak akan kesulitan menemukan penjual sate ini karena nama Sate Padang Pak Datuk yang tercetak pada spanduk bisa Anda lihat dengan mudah. Tempat makan ini terlihat sederhana dengan gerobak sate dan bangku panjang dan TV.

Anda bisa memesan sate daging saja atau sate campur dengan jeroan lidah sapi yang sangat empuk. Ketupat yang menjadi teman makan sate ini mempunyai potongan besar dengan tekstur pulen. Sate ini tersaji sempurna dengan siraman kuah kental berwarna kuning plus taburan bawang goreng di atasnya.

Dari segi rasa, sate padang menawarkan kelezatan citarasa Minang dengan rasa rempah-rempah yang kuat. Anda juga bisa mendapatkan sensai makan yang berbeda dengan menaburkan keripik balado khas Padang. Untuk menikmati kelezatan sate ini, Anda cukup berkunjung ke warung yang buka setiap hari di malam hari ini dan membayar sebesar Rp 25 ribu per porsinya. (tom)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak