STORY: Nenek Penyabar yang Pandai Menahan Amarah


Menahan amarah terkadang sulit dilakukan, apalagi jika seseorang sudah melakukan perbuatan yang tidak bisa dimaafkan, rasanya akan sulit menahan emosi untuk keluar. Tapi jika melihat kisah yang satu ini,

Dikutip dari vemale.com (Minggu, 7/9/2014), pasangan nenek dan kakek ini telah bersama selama 60 tahun. Hubungan mereka selalu mesra, menjaga, dan saling menyayangi satu sama lain. Selama menikah mereka tidak pernah menyembunyikan rahasia apapun kecuali satu kotak sepatu yang disimpan di atas lemari pakaian oleh sang nenek. Nenek itu pun berkata agar suaminya tersebut tidak menyentuh sedikitpun kotak tersebut.

Hingga akhirnya sang nenek pun jatuh sakit dan sakit keras, dokter pun memvonis penyakit nenek tidak bisa disembuhkan. Kakek pun kemudian membawa kotak tersebut ke sisi istrinya.

Nenek pun sepakat untuk membuka kotak sepatu tersebut, hingga akhirnya sang kakek bisa melihatnta. Betapa terkejutnya kakek itu melihat apa yang ada di dalam kotak sepatu adalah uang senilai Rp 950 juta. Uang tersebut diikat-ikat dengan rapi.

Kakek pun bertanya, “Sayang, tapi dari mana uang sebanyak ini? Kau menabung uang belanja kita?”

Nenek pun menjawab dengan mengharukan. Ia berkata, waktu awal menikah dengan suaminya, Ia memiliki nenek yang memberitahunya jika sedang kesal atau marah dengan suami maka rajutlah boneka. Selama 60 tahun pernikahan, sang kakek hanya dua kali saja marah pada istrinya.

Nenekku bilang kalau aku sudah mulai marah padamu, sebaiknya aku merajut boneka,” kata nenek.

Kemudian, sang kakek terharu melihat istrinya yang penyabar. Kemudian nenek melanjutkan ceritanya tentang darimana Ia mendapat banyak uang sebanyak itu. Ia mengatakan uang itu didapatkannya dari hasil penjualan boneka rajutnya.

Mendengar hal tersebut, sang kakek pun terharu sangat dalam. Entah sudah berapa boneka yang dibuat istrinya dan sudah berapa lama istrinya memendam amarah. Kakek pun salut dengan kesabaran istrinya iyu.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak