Vino G. Bastian Bangga â??Tabula Rasaâ?? Dipuji Jusuf Kalla


Poster Film 'Tabula Rasa'

Film â??Tabula Rasaâ? hasil garapan Vino G. Bastian ditayangkan perdana di bioskop Indonesia, Senin (15/9/2014). Film yang mengangkat tema makanan ini mendapat sambutan hangat dari banyak pihak, di antaranya ada dari Jusuf Kalla yang menyempatkan diri menonton di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, bersama sang istri, Mufidah Kalla.

JK memuji film ini karena dapat membangkitkan sisi kemanusiaan dengan cara yang nikmat. â??Ini film yang bagus. Saya merasakan bagaimana menonton film kombinasi drama, kemanusiaan sambil makan. Jadi kita seperti makan sambil ikuti dramanya,” ujarnya seperti dikutip dari Liputan 6 Showbiz, Selasa (16/9/2014).

Vino yang mengetahui pujian itu pun merasa bangga. Apalagi JK dan istrinya tampak menikmati alur cerita yang disajikan. “Jujur, gue senang banget pas tahu Pak JK dan ibu Mufidah mau hadir. Apalagi kami semua dapat informasi kalau Ibu Mufidah suka memasak.  Kebetulan keduanya suka kuliner Indonesia. Makanya tadi saya lihat kalau Pak JK dan Ibu juga senang melihat proses pembuatan kuliner khas Minang, yang memang jadi andalan di cerita ini,” ungkap Vino.

Melihat sambutan hangat yang dierimanya, suami Marsha Timothy ini pun berniat membawa â??Tabula Rasaâ? ke festival film internasional. Ia ingin mengenalkan budaya Indonesia ke luar negeri lewat film dan masakan.

“Kita akan bawa film ini ke festival film. Kita lihat bagaimana orang Indonesia mengapresiasi film ini, sayang banget kalau tidak dilanjutkan (ke berbagai negara). Festival tetap harus coba. Nothing to lose saja, kalau bisa wakili Indonesia, kenapa nggak,” pungkasnya.

â??Tabula Rasaâ? sendiri menceritakan tentang Hans, pemuda asal Serui, Papua, yang bermimpi menjadi pemain bola profesional.  Saat mimpinya gagal tercapai dan kehilangan harapan untuk hidup, ia bertemu dengan pemilik rumah makan Padang bernama Mak Uwo. Hans pun akhirnya menemukan kembali mimpi dan semangat hidupnya lewat makanan dan masakan. (nrl)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak