STORY: Evan, Bocah dengan Penghasilan Rp 1 Miliar/Bulan


Setiap anak kecil pasti memimpikan mempunyai mainan yang banyak dan memainkannya setiap waktu. Sama halnya seperti impian anak kecil seumurnya, Evan, bocah laki-laki berusia delapan tahun ini juga gemar bermain dengan mainannya. Tapi ada yang berbeda dengan dirinya dibandingkan dengan anak-anak lainnya.

Evan dapat menghasilkan uang hanya dengan memainkan mainannya. Bahkan dalam setahun, ia dapat menghasilkan uang USD 1,3 juta atau sekitar Rp 12,4 miliar. Dilansir dari Business Insider, Kamis (25/9/2014), Evan mendapatkan uang sebanyak itu dari mengulas mainan terbaru dan menggunggahnya ke YouTube. Video yang diunggahnya kemudian menjadi viral dan ditonton lebih dari 10 juta.

Evan mendapat bayaran dari YouTube setelah beberapa video yang diunggahnya disaksikan jutaan orang. Bahkan di salah satu videonya yang berjudul “Angry Birds Mash’Ems, Splat Balls, Splat Catch, and Splat Target Zone!” hingga Selasa kemarin telah ditonton sebanyak 17.725.219 kali.

Seperti diketahui, situs berbagi video YouTube telah banyak menghasilkan miliuner-miliuner baru, salah satunya seperti yang dialami penyanyi Justin Bieber yang kini telah menjadi penyanyi terkenal. Tidak hanya mengorbitkan seseorang, YouTube juga akan membayar setiap video yang banyak ditonton.

YouTube mempunyai kebijakan menjalin kerja sama dengan seseorang jika video yang diunggahnya ngetop dan disaksikan jutaan orang. Bentuk kerja sama tersebut berupa pembagian keuntungan dari iklan yang dimasukan ke video pengguna YouTube.

Berkat aksinya selama ini, Evan pun disejajarkan dengan tokoh besar dunia seperti Vladimir Putin atau Lionel Messi. Business Insider memasukkan Evan dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia. Evan bersanding dengan nama-nama besar lainnya seperti Presiden Rusia Vladimir Putin, penyanyi wanita Lorde, Justin Bieber, Taylor Swift, Lady Gaga, hingga pemain sepakbola Neymar da Silva dan Lionel Messi. Business Insider menjelaskan, dalam menentukan kriteria orang paling berpengaruh, mereka memiliki tiga kriteria. Salah satu indikatornya adalah, sang kandidat memiliki pengaruh, berpotensi memiliki kekuasaan di masa depan, dan dari kekayaan bersihnya.

Anda ingin seperti Evan? Anda bisa mencoba untuk mengunggah video unik yang Anda miliki ke situs YouTube. Siapa tahu saja Anda memiliki nasib beruntung seperti Evan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak