Menikmati Kuliner Malam di Ketupat Sayur Mandala


Soal kuliner, Jakarta memang memberikan begitu banyak pilihan, dari kelas jalanan hingga restoran. Mungkin tak cukup waktu 24 jam untuk menjelajahi semuanya. Beberapa jenis makanan tersedia tanpa kenal batas waktu entah pagi, siang, atau malam. Lontong sayur atau ketupat sayur yang biasa jadi menu sarapan pun juga tersedia di malam hari. Untuk menu yang satu ini ada satu tempat yang cukup terkenal di Jakarta, namanya Ketupat Sayur Mandala.

Meskipun hanya berwujud warung tenda di pinggir jalan, Ketupat Sayur Mandala nyaris tak pernah sepi pembeli. Bahkan baru buka saja antriannya kadang sudah banyak. Untunglah pelayanannya cukup cepat sehingga pembeli tak perlu menanti terlalu lama. Apa yang membuat warung ini begitu banyak dikunjungi pembeli?

Dilansir dari Kabar Kuliner, Senin (29/9/2014), dari segi penampilan, Ketupat Sayur Mandala tak jauh beda dari jenis lontong sayur lainnya. Isiannya justru terbilang sederhana. Ketupat yang telah dipotong-potong disiram dengan sayur labu siam. Untuk lauk pelengkapnya ada telur, tahu, sate ati ampela, empal, dan opor ayam. Kuah santannya tak begitu kental sehingga terasa ringan ketika disantap, tidak membuat enek. Meski begitu, tendangan rasa gurihnya tetap bisa memanjakan lidah.

Ketupatnya terasa lembut dan pulen. Cocok berpadu dengan kuah sayur labu siam yang tak terlalu pekat. Ayamnya empuk dan bumbunya meresap ke dalam daging. Sepiring kerupuk pun bisa menjadi pelengkap yang sempurna. Ketupat Sayur Mandala ini terasa begitu nikmat ketika disantap dalam keadaan hangat. Jika suka pedas atau manis, tinggal tambahkan sambal atau kecap sesuai selera. Porsinya lumayan banyak, cukup mengenyangkan untuk menu makan malam.

Selain pada kualitas masakannya, keunggulan lain Ketupat Sayur Mandala adalah harganya yang relatif ramah di kantong. Anda bisa mengunjungi warung ini di Jl. Mampang Raya, pinggir jalan dekat perempatan lampu merah. Setelah halte busway duren tiga dari arah Kuningan. Warung ini buka dari pukul 8 malam hingga pukul 4 dini hari. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak