Menjelajah Pulau Tak Berpenghuni di Raja Ampat


Raja Ampat terkenal sebagai destinasi wisata dengan eksotisme alamnya. Mulai dari jernihnya air laut, hijaunya pepohonan, cantiknya pemandangan bawah laut, gagahnya batu karang yang menjulang, dan lain-lain.

Dikutip dari travel.detik.com (Sabtu, 4/10/2014), Pianemo adalah salah satu kepulauan karang yang ada di Raja Ampat yang terkenal akan keindahan alamnya. Letaknya tak jauh dari Waigeo, Papua.

Di pulau ini Anda bisa melihat beraneka pulau karang dengan beragam ukuran yang terdapat dalam satu wilayah. Bukit-bukit karang terjal di atasnya ditumbuhi berbagai peohonan hijau nan asri menyejukkan mata.

Pulau-pulau karang yang biasanya dijadikan trek mendaki para wisatawan ada tiga yakni bukit dengan tinggi 15 meter di Tanjung Bintang, bukit gundul dengan tinggi 30 meter hingga bukit dengan tinggi 40 meter.

Untuk dapat mendaki pulau-pulau karang tersebut, Anda harus membuka jalurnya sendiri karena memang tidak disediakan jalur untuk para pendaki. Pakailah sepatu khusus mendaki yang tertutup, gunanya untuk melindungi kaki dari karang yang tajamnya setajam pisau.

Tips untuk dapat mendaki hingga sampai ke atas bukit adlah jalan dengan perlahan dan janga terburu-buru, bawalah sedikit barang seperti kamera dan botol air minum agar tidak kesusahan saat melakukan pendakian.

Ketika sampai di atas, Anda tidak akan kecewa, gugusan pulau-pulau yang ada di sekitar Painemo luas membentang di atas jernihnya lautan biru khas Raja Ampat.

Mengabadikan momen saat Anda berada di atas wajib hukumnya karena pemandangannya yang sangat indah dan menakjubkan.

Buat Anda yng ingin menuju Pianemo bisa ditempuh dari ibu kota kabupaten Raj Ampat. Perjlanan bisa ditempuh selama dua jam dengan menggunakan speed boat.

Selama perjalanan, Anda akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan laut bitu yang membentang luas dan jejeran pulau karang yang tinggi menjulang.(dea)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak