Inilah 5 Makanan Berwarna Hitam dengan Rasa Sensasional


Meski terlihat tak menarik, namun makanan berwarna hitam semakin banyak dibuat. Bahkan kabarnya makanan berwarna hitam itu memiliki kandungan yang bisa menyehatkan tubuh. Selain sehat, uniknya makanan hitam memiliki rasa yang enak dan sensasional. Berikut adalah beberapa makanan berwarna hitam dengan rasa enak, dilansir dari Detik, Kamis (9/10/2014).

1. Biskuit

Biskuit hitam
Biskuit hitam

Biskuit hitam terbuat dari bubuk arang yang dicampur dengan tepung, mentega, gula dan telur. Namun citarasanya mirip seperti butter cracker pada umumnya. Sebenarnya di Inggris biskuit ini sudah ada sejak awal abad 19.

2. Getuk Hitam

Getuk hitam
Getuk hitam

Kebanyakan getuk memiliki warna cerah seperti merah atau hijau. Akan tetapi ada juga getuk berwarna hitam. Kue singkong yang disebut getuk ireng ini banyak ditemui di Jawa Tengah. Warna hitam didapat dari penggunaan merang yang sudah dibakar dan ditumbuk sehingga berbentuk seperti abu. Dibandingkan getuk biasa, citarasa getuk ini kurang manis dan lebih kenyal.

3. Burger Hitam

Burger hitam
Burger hitam

Kini semakin banyak bermunculan roti burger dan hotdog berwarna hitam. Restoran cepat saji besar seperti Burger King ikut menjualnya. Warna hitam pada roti didapat dengan campuran arang bambu atau tinta cumi.

4. Keju Hitam

Keju hitam
Keju hitam

Meski umumnya keju berwarna putih atau kuning pucat, ada juga keju berwarna hitam, yaitu Char Coal Cheese. Keju tersebut terbuat dari gabungan cheddar matang dan arang aktif. Meski tampak tak menarik namun rasanya lembut seperti krim.

5. Pasta Hitam

Pasta hitam
Pasta hitam

Pasta hitam kian populer beberapa tahun belakangan. Penggunaan tinta cumi pada pasta memberi warna hitam menyeluruh. Kandungan asam glutamat dan asam amino pada tinta cumi memberi rasa gurih dan sedikit asin seperti saus ikan.

6. Es Krim Hitam

Es krim hitam
Es krim hitam

Es krim berwarna hitam terbuat dari licorice yang menyehatkan. Menyantapnya membuat mulut ikut berwarna hitam. Ada pula es krim hitam dari espresso konsentrat tinggi. Rasanya sendiri pekat dan pahit. Namun memakannya bisa membuat kantuk hilang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
81
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak