Ini Kegiatan Seru Saat Berlibur ke Lombok


Berwisata di Lombok tentu adalah hal yang sangat menyenangkan. Tetapi bagi wisatawan yang baru pertama kali berkunjung ke Lombok atau saat ini sedang beencana untuk berkunjung ke sana mungkin masih bingung menentukan aktivitas apa saja yang menarik untuk dilakukan. Berikut ini adalah beberapa kegiatan seru yang bisa Anda lakukan ketika liburan di Lombok, seperti dilansir dari Yukpegi, Sabtu (11/10/2014).

1. Soft Hiking Pusuk Pass

Pusuk Pass
Pusuk Pass

Pusuk Pass merupakan hutan wisata di kawasan hutan Rinjai Barat. Di area tersebut terdapat sekitar 162 jenis pohon seperti Daoki, Sono Keling, dan Mahoni. Berada di antara Lombok Barat dan Lombok Utaram tempat ini sering menjadi tempat singgah para wisatawan yang akan mengunjungi Gili Trawangan, Gili Meno, dan  Gili Air. Jika berkunjung ke Pusuk Pass, Anda dapat melakukan hiking ke pantai Senggigi. Perjalanan dapat diawali dari hutan Pusuk kemudian menuruni bukit dan melalui beberapa desa adat suku Sasak di mana Anda akan mengetahui bagaimana suku tersebut hidup secara alami dan memegang teguh nilai adat mereka.

2. Menyelam di Teluk Belongas

Teluk Bengolas
Teluk Bengolas

Spot diving paling terkenal yang ada di teluk ini adalah The Magnet yaitu sebuah puncak di laut terbuka dengan waktu tempuh sekitar 30 menit menggunakan boat. Tempat penyelaman berada di kedalaman kurang lebih 50 m. Jarak diving yang aman di titik ini adalah pada kedalaman 15 m karena di jarak tersebut gelombangnya  relatif tenang dan jarak pandangnya juga ideal. Ketika menyelam, Anda dapat melihat barrakuda, kelompok hiu martil, eagle ray, tuna, manta, dan berbagai biota laut lainnya. Para penyelam yang berlibur di Lombok dan mengunjungi The Magnet biasanya ingin melihat langsung Hiu Martil. Mengingat kondisi yang tidak raya, penyelam yang hendak menjelajahi The Magnet sebaiknya yang sudah profesional.

3. Menyaksikan Presean

Presean
Presean

Presean merupakan salah satu budaya Suku Sasak yang menarik untuk disimak. Presean sendiri adalah pertarungan dengan rotan. Awalnya Presean hanya dilakukan ketika upacara adat dan dilakukan di bulan tujuh dalam kalender Sasak yang bertujuan untuk meminta hujan. Tetapi sekarang Presean menjadi salah satu pertunjukkan hiburan yang menarik dan banyak diminati oleh para wisatawan yangberlibur di Lombok. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak