STORY: Pasangan Kakek-Nenek yang Setia Selama 73 Tahun


Kisah cinta sejati datang dari pasangan kakek dan nenek yang telah menjalin bahtera rumah tangga selama 73 tahun. Kakek dan nenek ini meninggal hanya selisih 28 jam saja. Sang nenek, Helen Auer meninggal lebih dulu di usia 94 tahun pada 15 Oktober 2014 lalu. Tak lama kemudian, Joe Auer menyusul kepergian istri tercintanya 28 jam kemudian. Ia meninggal di usia 100 tahun.

“Aku tidak bisa hidup tanpa ibu kalian, walau hanya satu malam,” pesan Joe pada anak-anaknya.

Dikutip dari Daily Mail (Kamis, 23/10/2014), itulah kata-kata terakhir sang ayah yang diingat oleh anak-anaknya.

Joe Auer dan Helen Auer menikah pada tahun 1941. Saat itu suasana sangat sulit karena sedang berlangsung Perang Dunia II. Meski begitu, keduanya tetap melangsungkan pernikahan secara sederhana di sebuah gereja. Saat itu Helen tahu kondisi sedang serba sulit. Sang suami harus ikut bertempur di perang tersebut.

Helen melewatkan masa hamil dan mengurus anak-anaknya seorang diri tanpa ditemani suami. Ia tahu, suaminya masih harus bertugas di medan perang. Tidak mudah menjalani kehidupan rumah tangga seorang diri di masa-masa suram di tengah medan perang.

Di sisi lain, Joe tidak pernah melihat langsung wajah bayinya. Ia hanya mengetahui dari gambar yang dikirimkan oleh Helen. Foto tersebut selalu Ia simpan dalam saku celana dan Ia bawa saat berperang. Ia yakin, doa dan cinta dari istrinya akan memberikan keselamatan pada dirinya.

Setelah perang berakhir. Joe berhasil selamat dan memilih untuk meninggalkan seragam tentaranya demi hidup bersama keluarga. Joe bekerja sebagai seniman ukir dan Helen bekerja sebagai petugas kantin sekolah.

Anak-anaknya menggambarkan kedua orang tua mereka merupakan sosok yang baik dan rendah hati. Setelah masa-masa berat dijalani selama 73 tahun. Keduanya membuktikan bahwa hanya maut yang dapat memisahkan mereka.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak