STORY: Pemuda Buta yang Gigih Tempuh Pendidikan

Buat Anda yang masih suka bermalas-malasan dalam belajar, kisah pemuda yang satu ini akan membuat hati Anda tergerak dan tidak berani bermalas-malasan lagi.

Seorang pemuda tuna netra asal Arab Saudi bernama Aboud Al-Aboud selalu rajin pergi bersekolah. Meskipun dirinya memiliki kekurangan dalam pengelihatannya, dia tidak ingin mengandalkan bantuan siapapun. Aboud pergi dan pulang sekolah secara mandiri.

Dikutip dari Arab News (Kamis, 6/11/2014), Aboud selalu berjalan seorang diri ke sekolah yang jaraknya sekitar 10 kilometer dari rumahnya. Tahun 2014 ini merupakan tahun terakhir Aboud bersekolah di bangku SMA. Meski buta, Ia sangat tekun terhadap pendidikannya. Ia berharap bisa mendapat pekerjaan yang layak di masa depan.

Baik di cuaca pana dan hujan, Aboud tetap gigih pergi ke sekolah sendirian. Ia hanya mengandalkan kursi roda elektrik yang sudah tua untuk berjalan menyusuri jalan yang berkerikil dan berbatu.

Menurut Aboud, Ia tidak bisa mengandalkan sang Ayah untuk membantunya karena Ayahnya pun sibuk bekerja untuk emnafkahi keluarga. Ia sepenuhnya berserah diri pada Tuhan karena selama ini selalu membantunya untuk bisa pergi ke sekolah sendirian.

Ia juga berterima kasih kepada direktur sekolahnya yang telah membantu Aboud selama berskeolah.

Al Kheran sang direktur sekolah ABoud mengatakan, Aboud merupakan salah satu siswa terbaik di sekolahnya. Banyak orang yang bersimpati padanya hingga ingin memberikannya mobil agar Aboud bisa diantar pulang-pergi ke sekolah.

Perjuangan Aboud dalam menempuh pendidikan ini patut diacungi jempol. Meski dirinya buta, Ia menunjukkan pada orang-orang bahwa dirinya juga bisa melakukan segalanya sendirian layaknya orang normal.

Tak ada alasan malas atau menderita penyakit untuk terus belajar. Belajar bisa dilakukan oleh siapapun dan kapanpun selama ada kemauan. Masih berniat untuk malas-malasan?(dea)

 

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Stres Saat Mengantri, Pria Ini Bunuh Diri

Kurang Tidur Sebabkan Timbulnya Penyakit Kronis