Pasangan Kekasih Harus Hindari 5 Tempat Wisata Ini


Banyak hal-hal di Indonesia yang masih dikaitkan dengan mitos. Khususnya di pulau Jawa, banyak mitos yang beredar tentang ini dan itu, yang menyebabkan para masyarakat harus berhati-hati dan mematuhi aturan leluhur itu. Salah satunya menurut mitos Jawa, ada beberapa tempat wisata yang tak boleh dikunjungi pasangan kekasih. Konon, apabila pasangan kekasih nekat mengunjungi tempat tersebut, maka hubungan asmaranya akan segera putus, entah bagaimana caranya. Di mana saja itu? Berikut kelima tempatnya seperti dilansir dari Vemale, Sabtu (8/11/2014).

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan
Candi Prambanan

Tak ada pasangan kekasih yang berani masuk ke dalam Candi. Umumnya hanya sampai pelatarannya saja. Konon, mereka yang nekat masuk maka hubungannya akan putus sekalipun sudah bertunangan. Beberapa penduduk setempat ada yang telah membuktikannya. Saat sepasang kekasih yang sudah bertunangan pergi ke sana, tak berapa lama hubungan merekapun putus. Oleh karena itu para orang tua melarang pasangan kekasih pergi berwisata ke Candi Prambanan.

2. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor

Sekalipun lokasinya cantik, ada yang mengatakan bahwa pasangan kekasih baiknya tidak melewati jembatan gantung merah yang berlokasi di dalam kawasan kebun raya Bogor. Kabarnya, pasangan kekasih yang melewati jembatan ini bisa putus hubungan asmaranya. Hingga saat ini, para pasangan kekasih memang tak berani melewati jembatan tersebut. Sekalipun mengaku tak percaya mitos, mereka tak mau mengambil resiko.

3. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis

Pantai yang menghadap ke samudra Hindia ini kabarnya merupakan wilayah kekuasaan Nyi Roro Kidul. Banyak orang takut memakai baju berwarna hijau saat bermain di pantai ini. Selain itu, para pasangan kekasih juga enggan mengunjungi pantai yang indah dan luas ini. Kabarnya, pasangan kekasih yang bermain di pantai ini akan segera putus setelah mengunjunginya.

4. Tanah Lot

Tanah Lot
Tanah Lot

Berkunjung ke pulau dewata ini, Anda belum puas jika tak mengunjungi Tanah Lot. Pura terletak di atas batu karang berukuran besar, yang dikelilingi air laut dan bebatuan terjal. Di sana, tinggallah ular penjaga yang kabarnya punya kesaktian dan bisa mengabulkan doa. Kabarnya, para pasangan kekasih tak diperbolehkan pergi ke pura dan melihat ular tersebut. Mereka yang pergi ke pura bersama kekasihnya dan menemui ular penjaga, akan berakibat putus hubungan asmaranya.

5. Air Terjun Coban Rondo

Coban Rondo
Coban Rondo

Keindahannya dan udaranya yang sejuk kerap menggoda para pasangan muda ke sana. Namun, banyak pasangan kekasih yang enggan pergi ke sana karena takut hubungannya akan putus. Kebanyakan, mereka akan mengunjungi obyek wisata yang satu ini dengan teman-teman atau keluarga saja. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak