Renyah dan Gurih, Ramen Berpadu dengan Donat


Mi ramen merupakan mi yang sudah dikenal luas oleh masyarakat di berbagai negara. Mi yang terkenal berasal Jepang ini memiliki rasa dan aroma yang khas. Namun ada juga yang mengatakan mi ramen berasal dari Tiongkok. Terlepas dari itu berasal darimana mi ini, mi ramen adalah mi yang sangat lezat.

Kini sedang populer tren hybrid di berbagai kalangan, mulai dari dunia otomotif hingga makanan. Hybrid sendiri memiliki arti penggabungan dua hal untuk menciptakan inovasi yang baru dan unik. Tren hybrid pun sangat populer di dunia kuliner. Anda mungkin pernah melihat kuliner atau camilan cronut? Yap, cronut adalah kuliner hybrid yang merupakan perpaduan dari pastry croissant dan donat yang diciptakan oleh baker asal New York, Amerika.

Kreasi hybrid dalam kuliner ramen dilakukan oleh seorang food blogger asal Amerika Serikat bernama Josh Scherer. Seperti yang dilansir dari situs Culinary Bro-Down (Minggu. 23/11/2014), Josh menggabungkan antara ramen dan donat yang ia beri nama ramnut.

Untuk membuat donat ramen, Josh tidak menggunakan tepung terigu sebagai bahan utamanya. Tepung terigu digantikan oleh beberapa bungkus ramen instan yang dicampur dengan minyak dan telur. Ramen tersebut Ia rebus sebelum dibentuk menjadi donat.

Setelah dibentuk membulat seperti donat. Josh kemudian menaruhnya dalam kulkas dan dibiarkan mengeras. Adonan yang sudah mengeras kemudian digoreng di dalam minyak panas hingga warnanya berubah jadi cokelat keemasan.

Setelah matang, Ia pun menambahkan toping berupa gula halus, meses, keju, atau krim. Tak hanya itu, ramnut buatannya pun diisi dengan isian krim cokelat. Josh mengaku ramnut buatannya sangat enak.

“Ramnut ini terasa tebal, renyah dan sangat lezat. Saya menikmati menyantapnya,” tulis Josh dalam blognya.

Sebelumnya kreasi ramnut ini pun sudah diciptakan di Jepang, namun berbeda dari ramnut buatan Josh. Ramnut versi Jepang merupakan adonan donat yang terbuat dari tepung dan diisi dengan ramen matang beserta bumbunya.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak