Jus Kodok dari Peru, Berani Minum?


Banyak cara yang dilakukan orang demi mendapatkan kesehatan dan kesembuhan dari berbagai macam penyakit. Mulai dari berobat ke dokter, minum-minuman herbal, atau mencoba pengobatan alternatif.

Warga Peru memiliki cara yang unik untuk mengobati penyakit di kota mereka. Mereka membuat jus kodok yang diyakini memiliki banyak khasiat.

Seperti yang dilansir dari abc.go.com (Selasa, 2/12/2014), pembuatan jus kodok sebagai obat penyembuh dilakukan oleh warga di Pegunungan Andes, Peru. Bahan yang digunakan adalah kodok yang masih segar yang diambil dari Danau Titicaca. Kodok dipercaya bisa menyembuhkan penyakit asma, bronkhitis, penghilang stres sampai peningkat gairah seksual.

Sebelum dijadikan jus, kodok segar diambil dari akuarium kemudian dipukul sampai mati dan dikuliti. Setelah itu diberi campuran wortel, akar maca Peru dan madu. Semua dicampur menggunakan blender. Bahan yang telah di blender akan menghasilan cairan berwarna hijau muda dan disajikan dalam sebuah gelas langsung kepada pelanggan.

â??Jus katak baik untuk anemia, bronkhitis, tulang, otak, kelelahan, stress. Sebagian besar anak-anak, orang dewasa dan orang-orang dengan anemia, masalah pernafasan dan terkadang tuberkulosis,” ujar Maria Elena Cruz salah seorang penjual jus kodok.

Meskipun tidak ada bukti ilmiah yang menjelaskan manfaat dari jus kodok tersebut tapi banyak pelanggan yang datang setiap harinya.

“Saya selalu datang ke sini untuk minum jus kodok karena itu baik untuk anak-anak dan orang yang lebih tua,” kata seorang pelanggan.

Kodok yang digunakan untuk pembuatan jus ini adalah jenis Telmatobius Culeus. Dimana kodok ini diketahui terancam punah keberadaannya oleh International Union.

Sebagian besar warga yang datang untuk menikmati jus kodok ini datang dari wilayah Andes yang berbatasan langsung dengan Bolivia, minuman ini begitu populer dan digemari. Gimana berani coba?(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak