Yuk, Cicipi Menu Lezat ‘Gado-gado Roll Goreng’


Biasanya, makanan gado-gado disajikan dengan campuran sayuran yang disirami bumbum kacang. Namun, bagaimana jika ada sajian gado-gado yang dimasak dengan cara di goreng? Pastinya membuat kita penasaran untuk mencobanya.

Terkait hal ini, Chef Cipto akan mengulas bagaimana cara mengolah gado-gado goreng. â??Ini gado-gado roll goreng, salah satu inovasi dari menu tradisional gado-gado,â? ujar Chef Aston Rasuna, Adi Sucipto, seperti dilansir Kompas, Rabu (10/12/2014)

Lebih lanjut Chef Cipto mengatakan, gado-gado goreng ini dibuat dari sejumlah bahan dasar menu olahan sayur seperti kacang panjang, kol, tauge, bayam, tahu dan tempe, dan wortel

â??Pertama-tama letakkan lembaran kol. Kol ini digunakan sebagai kulit luar. Isi dengan sayuran tadi, tata rapi kemudian gulung,â? sambung Chef Cipto.

Sejumlah olahan sayur itu dulung dan dibalut dengan tepung roti. Sebagai perekat, ia mencelup terlebih dahulu dalam telur. Setelah tebal dengan tepung roti, goreng adonan dalam rendaman minyak panas. â??Tak perlu terlalu lama saat menggoreng, cukup 5 hingga 7 menit sampai terlihat keemasan, luarnya harus sampai garing,â? ungkapnya.

Saat adonan sudah matang, kamu bisa tiriskan. Lalu, gulungan sayur tadi dipotong-potong menjadi 3 hingga 4 bagian. Kamu pun sudah bisa menyantap gado-gado goreng dengan saus kacang.

â??Untuk saus terbuat dari kacang tanah goreng yang dihaluskan bersama dengan cabai, bawang putih, gula merah dan juga jeruk nipis,â? katanya.

Menu gado-gado goreng ini bisa kamu temui di Aston Rasuna. Selain hidangan itu, Aston Rasuna juga menawarkan menu lezat lain yakni Deep Fried Pigeon with Rolled Kailan atau sajian burung dara goreng.

â??Burung dara jadi sesuatu yang unik. Lebih banyak disukai orang karena kandungan kolesterol yang tak terlalu tinggi, kaya protein. Orang sekarang lebih memilih makanan-makanan sehat kan?,â? tutup Chef Cipto.

Selamat mencoba


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak