5 Fakta Kata Galau yang Perlu Diketahui


Kata galau di kalangan anak muda zaman sekarang tentu sudah tak asing lagi. Kata ini populer mulai digunakan kalangan muda sejak salah satu tokoh terkenal yang ada di Twitter mempopulerkannya. Padahal kata galau ini sudah ada sejak lama dan tercantum di Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Galau sering digunakan para anak muda untuk menggambarkan keadaan perasaan yang tidak menentu. Berikut ini lima fakta galau yang perlu Anda tahu.

1. Makna Sebenarnya Kata Galau

Jika menurut KBBI, makna galau itu sebenarnya kata sifat yang dapat diartikan sebagai sibuk beramai-ramai, ramai sekali, kacau tidak karuan (pikiran), dan sifat (keadaan hal) yang galau. Tapi beberapa tahun belakangan, galau mengalami penyederhanaan makna. Galau merupakan penggambaran dari orang-orang yang sedang stres, bingung, atau kesepian.

2.  Populer Karena Sosmed

Penggunaan kata galau kian populer berkat peran dunia maya sehingga menjadi kata-kata lumrah dalam kehidupan sehari-hari bagi orang yang sering mendengarnya baik orang tua maupun remaja.

3. Kata Galau Dipopulerkan “Poconggg”

Sebuah akun di Twitter bernama “@Poconggg” merupakan akun yang mempopulerkan kata galau ini. Dalam setiap kicauannya Ia sering membuat tagar #galau dan menggunakan kata galau itu sendiri. Akun ini memiliki banyak sekali follower sehingga dengan mudah menyebar dipakai oleh orang-orang.

4. Latah Kata Galau

Kata galau ini mungkin akan terus digunakan untuk menggambarkan perasaan orang yang sedang dalam keadaan bingung atau down. Tren kata yang satu ini masih ramai digunakan oleh orang-orang di dunia maya dan dunia nyata. Kata galau ini juga pernah dipakai pada suatu iklan.

5. Tagar Galau

Frekuensi kata galau menyebar dengan cepat dan luas. Bukan hanya pada pengikut @poconggg saja tapi juga ke orang-orang yang tidak mengikutinya pun banyak yang membicarakan kata galau ini.(dea)

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak