5 Film Indonesia yang Ceritanya Bikin Bingung


Mungkin kamu sebagai pecinta film anti-mainstream sudah tak asing lagi dengan film-film yang berjudul â??Shutter Islandâ?, â??Fight Clubâ?, â??Vanilla Skyâ?, â??Donnie Darkoâ?, “The Sixth Sense” dan masih banyak lagi film-film Hollywood yang ceritanya suka bikin bingung. Ternyata Indonesia pun memiliki film-film yang jalan ceritanya bikin bingung dengan ending yang tidak terduga dan bikin penonton berpikir. Dilansir dari Kaskus, Senin (29/12/2014), berikut adalah 5 film Indonesia yang ceritanya bikin bingung.

1. Belahan Jiwa (Soulmate)

Poster film Belahan Jiwa
Poster film Belahan Jiwa

Belahan Jiwa adalah sebuah film drama thriller Indonesia yang diproduksi pada tahun 2005. Film yang disutradarai oleh Sekar Ayu Asmara ini dibintangi antara lain oleh Dian Sastrowardoyo, Rachel Maryam dan Nirina Zubir. Film ini memenangkan kategori Best International Feature Film dalam New York International Independent Film & Video Festival tahun 2007. Film ini menuntut kamu untuk berpikir mengenai hubungan antara satu pria dengan 5 wanita.

2. Modus Anomali

Poster film Modus Anomali
Poster film Modus Anomali

Modus Anomali adalah film Indonesia yang dirilis pada tanggal 26 April 2012. Film ini disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini dibintangi oleh Rio Dewanto dan Hannah Al Rasyid. Berkisah tentang seorang laki-laki yang sedang berlibur dengan istri dan kedua anak mereka di sebuah kabin di hutan dikejutkan dengan kedatangan seorang tamu yang tak mereka undang. Sebelum dia itu menyadari apa yang terjadi, laki-laki itu mendapati dirinya terpisah dari keluarganya. Kini dia harus berpacu dengan waktu jika ingin bertemu dengan keluarganya kembali. Yang bikin bingung adalah banyak keanehan yang dialami oleh sang tokoh utama.

3. Sagarmatha

Poster film Sagarmatha
Poster film Sagarmatha

Sagarmatha adalah film drama Indonesia tahun 2013. Film ini dibintangi oleh Nadine Chandrawinata dan Ranggani Puspandya. Berkisah mengenai dua sahabat yang mendaki gunung Himalaya, Nepal. Hingga akhirnya keduanya menapaki Himalaya, satu persatu pertentangan muncul. Shila mulai terganggu dengan Kirana yang semakin ambisius. Kirana pun merasa Shila mulai menyimpan rahasia. Jauh dari tanah air, sejengkal lagi meraih mimpi.

4. Pintu Terlarang

Poster film Pintu Terlarang
Poster film Pintu Terlarang

Film adaptasi novel berjudul sama ini merupakan film horor Indonesia yang dirilis pada tahun 2009. Film ini dibintangi antara lain oleh Fachri Albar, Marsha Timothy, Ario Bayu, Otto Djauhari, Tio Pakusadewo, dan Henidar Amroe. Berkisah tentang pematung yang berada dalam puncak karirnya dalam pengeksploitasian temanya yaitu wanita hamil. Pematung tersebut, Gambir (Fachri Albar),  sepertinya mempunyai kehidupan yang sempurna. Namun di balik kesuksesannya, tersembunyi kisah mengerikan didalamnya.

5. Belenggu

Poster film Belenggu
Poster film Belenggu

Belenggu adalah film horor psikologis dari Indonesia. Film ini dirilis pada tanggal 28 Februari 2013. Film ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Laudya Cynthia Bella, Imelda Therinne, Verdi Solaiman, dan Bella Esperance. Berkisah tentang suatu kota kecil sedang dicekam ketakutan stelah terjadinya sebuah kasus pembunuhan, di mana pembunuhnya masih berkeliaran. Penyelidikan pun dilakukan. Semua orang dicekam ketakutan dan saling mencurigai satu sama lain. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak