Tips Traveling untuk Wanita yang Minim Budget


Libur akhir tahun telah di depan mata. Namun, Anda hanya memiliki dana yang terbatas untuk liburan akhir tahun? Hmm, biasanya di akhir tahun banyak diskon-diskon yang bertebaran di mall-mall, hal ini membuat wanita kalap dan tak sadar telah banyak menghabiskan uang dan tidak disisihkan untuk pergi berlibur bersama teman-teman.

Namun dilansir dari huffingtonpost (Rabu, 31/12/2014), ada tips untuk wanita yang minim budget agar bisa tetap jalan-jalan di libur panjang akhir tahun ini.

1. Cari Penginapan Murah

Rajin-rajinlah mencari penginapan murah yang dekat dengan tempat wisata, bisa berupa kamar kost atau rumah warga yang bersedia menyewakan kamarnya. Meskipun tidak mewah, hal ini bisa mengurangi biaya penginapan. Penginapan kan hanya untuk beristirahat, selebihnya Anda bisa menghabiskan waktu diluar dan berkeliling tempat wisata. Tempat yang agak jauh dari

2. Atur Biaya Akomodasi

Pastikan biaya akomodasi sudah teranggarkan dalam perjalanan Anda. Jangan mudah tergoda untuk mengunjungi tempat-tempat yang tidak ada dalam daftar. Jika ingin mengunjungi tempat yang tidak ada dalam daftar perjalanan Anda pastikan punya dana lebih untuk biaya transportasi. Manfaatkan sebaik-baiknya promo transportasi ke tempat tujuan Anda.

3. Jeli Melihat Waktu

Terakhir, pandai-pandailah melihat waktu kunjungan Anda. Jika datang pada musim liburan seperti tahun baru, pasti harga akan melonjak dengan drastis. Jika memang ingin liburan tahun baru, setidaknya Anda sudah booking dari jauh-jauh hari karena harganya lebih murah dibanding jika Anda booking saat malam pergantian tahun. Pilih waktu berlibur dimana orang tidak banyak yang daang misalnya bukan pada saat musim liburan, dengan begitu Anda tidak perlu berjejal di tempat wisata yang penuh dengan banyak orang.

4. Bawa Bekal

Kalau kemana-mana pastikan bawa makanan sendiri atau bekal dari rumah. Karena biasanya makanan yang ada di tempat wisata itu harganya berbeda jauh dari harga biasanya. Dengan membawa bekal, Anda bisa lebih menghemat biaya pengeluaran.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak