Saat Pesawat Bermasalah, Penumpang Perlu Lakukan Ini


Ilustrasi

Naik pesawat tak selamanya berjalan mulus. Kadang ada hambatan atau masalah saat berada di udara, yang tak tak terduga. Untuk itu, selaku penumpang, kita musti bersiap.

Berbagai masalah bisa saja muncul, mulai dari gangguan cuaca, masalah mesin, atau ada saja problem yang datang dari si penumpang itu sendiri.

Untuk itu, secara umum, disarankan, seorang penumpang wajib tenang dan mematuhi segala direksi dari pramugari atau awak kabin.

Berikut 5 hal yang perlu dilakukan penumpang saat pesawat bermasalah.

1. Perhatikan seluruh arahan dari awak kabin

Para pilot pastinya akan mengumumkan setiap permasalahan yang ada dihadapi melalui pengeras suara dengan bantuan para awak kabin, baik pramugari maupun pramugara. Kebanyakan pengumuman berupa akan terjadi guncangan, atau akan ada pergerakan pesawat yang ekstrim. Namun begitu, kita sebagai penumpang wajib fokus dengan setiap pengumuman dan instruksi awak kabin.

2. Pahami langkah emergensi

Saat kondisi darurat, Anda sangat disarankan telah mengerti apa yang harus dilakukan, seperti memasang pelampung, masker oksigen, dan perhatikan posisi duduk Anda dari pintu darurat terdekat.

3. Utamakan diri sendiri, kemudian keluarga, teman atau penumpang lain

Jika sudah melakukan pengamanan ke diri sendiri, Anda bisa bantu penumpang di sebelah, baik itu keluarga, teman atau orang yang tidak kenal. Bagaimana pun juga menolong saat kondisi darurat adalah perbuatan yang sangat mulia.

4. Kantongi identitas

Ingat, jika kemungkinan terburuk pesawat yang Anda tumpangi jatuh, maka perlu juga menyiapkan identitas. Sebaiknya lakukan ini sebelum naik pesawat. Agar jika nanti Anda ditemukan, petugas setempat bisa mudah mengenali Anda.

5. Tenang dan Berdoa

Tetap tenang dan berdoa sepanjang perjalanan, apalagi dalam kondisi darurat. Bersikap panik hanya membuat kondisi dalam pesawat semakin kacau.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak