Pantai Nampu, Keindahan Tersembunyi di Jawa Tengah

Wisata pantai adalah pilihan alternatif untuk mengisi waktu liburan. Suasana pantai yang sejuk, ditemani deburan ombak pantai dan pasir putih akan membuat siapapun akan betah berlama-lama berdiam di pantai. Untuk Anda yang mengunjungi pantai dengan pemandangannya yang masih asri dan alami serta jauh dari keramaian, bisa datang ke Pantai Nampu.

Pantai Nampu terletak di Wonogiri, Jawa Tengah. Letaknya tersembunyi di balik bukit di pelosok Wonogiri, Jawa Tengah. Meskipun bukan pantai yang luas, namun berdiam diri sejenak sambil menikmati panorama alam di sekitarnya akan membuat Anda terkagum.

Dikutip dari indonesia.travel (Sabtu, 3/1/2015), lokasinya berada di Desa Dringo, Wonogiri. Untuk sampai ke pantai ini tidaklah mudah. Maka dari itu pantai ini dikatakan “keindahan tersembunyi”. Untuk bisa ke pantai ini, Anda harus menuruni puluhan anak tangga, jalanan yang harus ditempuh pun turun-naik membuat jantung berdebar, karena sepanjang jalan, Anda harus berjalan di antara jurang.

Tapi perjuangan melalui jalan sulit itu akan terbayarkan dengan indahnya Pantai Nampu dari balik bukit yang mampu menghipnotis para pengunjung. Keindahannya tidak kalah dengan pantai yang ada di Bali.

Hamparan pasir putihnya begitu bersih, tempatnya pun jauh dari keramaian orang-orang. Ombak lautnya pun lumayan besar, namun begitu masih aman untuk dikunjungi. Fenomena unik yang bisa dilihat dari Pantai Nampu ini adalah jika airnya sedang pasang, maka air akan naik mendekati bukit yang ada di sekitarnya. Pantai Nampu pun akan hilang selama beberapa saat ketika air sedang naik.

Fenomena langka ini hanya bisa dilihat beberapa kali saja dalam setahun. Ketika saat itu tiba, pengunjung tidak diperbolehkan berada di sekitar pantai. Bagaimana apa Anda tertarik melihat keindahan tersembunyi di Wonogiri ini?(dea)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Tebing Keraton, Bukit Tertinggi di Bandung

5 Pesan Moral Kartun Tom and Jerry