5 Makanan Penawar Racun Tubuh


Setiap makanan yang dikonsumsi memiliki kandungan dan manfaatnya untuk kebaikan tubuh, Sebab kondisi seseorang ditentukan dari asupan makanan yang diperoleh sehari-hari. Jika kebutuhan gizi tubuh terpenuhi otomatis orang tersebut pun akan sehat. Namun jika tidak terpenuhi, maka seseorang tersebut juga akan mudah terserang penyakit.

Jika membicarakan kesehatan, tubuh seringkali bertemu dengan radikal bebas yang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Selain mengandung racun yang berbahaya, radikal bebas pun membuat seseorang mudah sakit. Untuk mencegah hal itu terjadi, dikutip dari laman Bembu (Kamis, 8/1/2015), berikut ini lima makanan penawar racun tubuh.

1. Arthicoke

Arthicoke meningkatkan fungsi hati dalam mengolah racun pada tubuh. Arthicoke juga kaya akan protein, serat, serta mineral esensial seperti magnesium, potasium, dan folat.

2. Asparagus

Sayurang yang bentuknya seperti batang bambu mini ini punya fungsi anti penuaan yang bagus untuk wanita yang selalu ingin awet muda. Asparagus juga memiliki fungsi lain yakni mencegah kanker karena mengandung antioksidan yang bisa menangkan radikal bebas yang bisa masuk dalam tubuh.

3. Alpukat

Lemak yang terkandung dalam alpukat sangat baik untuk membantu darah menyongkirkan lemak jenuh dalam pembuluh darah yang bisa menyebabkan penyakit stroke dan jantung pada manusia. Anggapan bahwa alpukat membuat gemuk adalah tidak tepat.

4. Bit

Sayuran dengan ciri khas warna merah menyala ini sangat mudah dikenali. Bit juga bagus untuk detoksifikasi dalam tubuh karena mengandung banyak antioksidan yang mampu mencegah timbulnya kanker. Cocok disantap sebaga salad.

5. Brokoli

Brokoli yagg biasa ditemukan dalam masakan Indonesia ini kaya akan enzim yang bisa meningkatkan kinerja hati dalam mengolah racun sehingga tubuh akan lebih sehat dan terbebas dari racun. Agar kandungan enzimnya terjaga jangan panaskan brokoli dalam microwave.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak