STORY: Pria Lusuh Ini Ternyata Lebih Kaya dari Siapapun di Dunia

pria yang lebih kaya dari siapapun di dunia (liputan6)

Janganlah melihat orang hanya dari penampilan luarnya saja. Sebab, penampilan luar tak bisa menjamin kondisi sebenarnya dari orang tersebut. Kata-kata ini pantas ditujukan pada sosok pria yang akan JadiBerita bahas dalam kisah nyatanya.

Diketahui, pria itu berprofesi sebagai penjual makanan pinggir jalan. Aden & Enon pasti tahu dong berapa pendapatan penjualan makanan kecil seperti itu. Ibarat kata, untuk makan aja pas-pasan.

Meski begitu, sang pria berkumis itu disebuat sebagai lelaki yang lebih kaya daripada siapapun di dunia ini. Lho, kenapa? Pasalnya, ia menolak pemberian uang lebih yang dikasi oleh salah satu pembelinya. Menurut dia, harga yang harus dibayar haruslah sesuai. Tapi si pembeli justru memberikan uang lebih dari harga aslinya.

Mulanya, si pria itu memang memasukkan uang tersebut ke dalam kantongnya. Tak lama kemudian, hatinya terketuk dan menuntunnya ke jalan yang benar. Dengan gesit, ia pun meninggalkan dagangannya dan mengejar sang pembeli untuk mengembalikan uang tersebut. Kala itu, sang pria pun meminta haknya dari penjualan makanannya. Ia memilih mengembalikan uang yang ukurannya cukup besar untuknya.

“Berikan uang tersebut untuk orang yang lebih membutuhkan. Saya hanya butuh hak saya.” kata si pria itu, seperti dilansir Liputan6, Selasa (17/03/2015).

Jika aden & enon melihat aksi dari si pria, pasti kalian akan kagum dengannya. Padahal, penampilan dia tampak lusuh, tapi berkat kemuliaan hatinya menjadikan ia sebagai orang yang lebih kaya dari siapapun di muka bumi ini.

Kisah nyata ini direkam menjadi video yang diunggah oleh Varun Pruthi melalui jejaring sosial Facebook. Hingga saat ini, video berjudul Visually Impaired Street Samosa Seller itu sudah dilihat sebanyak 349,552 kali, dan dibagikan sebanyak 652,775 kali. Selain itu, para netizen pun banyak yang menuliskan komentar bernada pujian untuk pria si penjual makanan tersebut.

(nha)

Written by Janah

Simple Girl

Dara The Virgin Ungkap Sosok Lelaki Idaman

Akhir Paul Walker di Furious 7