Film Assalamualaikum Beijing Ditayangkan di Jepang


Untuk pertama kalinya, film “Assalamualaikum Beijing” ditayangkan di festival film internasional. Film adaptasi novel karya Asma Nadia tersebut diputar di hari pertama Okinawa International Film Festival yang digelar dari 25-29 Maret 2015 di Jepang.

Film tersebut menjadi salah satu film yang mendapatkan undangan khusus dari penyedia hiburan terbesar di Jepang, Yoshimoto Kogyo. Diputar di Sakurazaka Theater yang berkapasitas 100 penonton, media, warga Jepang dan beberapa mahasiswa Indonesia yang kuliah di Negeri Sakura antusias menontonnya.

Film tersebut ditayangkan pada pukul 15.30 waktu setempat. Hingga film berakhir, banyak penonton yang terharu dengan jalan cerita dari Asmara bersama kekasih pilihannya.

Salah satunya adalah Takara Toshiko. Nenek berusia 69 tahun tersebut tinggal tidak jauh dari lokasi pemutaran. “Saya terharu dengan jalan ceritanya. Revalina-san kok cantik sekali,” ucapnya usai pemutaran selesai, seperti dikutip dari Detikcom, Kamis (26/3/2015).

Selain Toshiko, salah satu mahasiswi Ryukyu Daigaku jurusan arsitektur Noor Oktova ikut menonton film tersebut. Ia mengungkapkan kerinduannya akan tanah kelahirannya. “Tahu kalau ada pemutaran film ini dari teman-teman Perkumpulan Pelajar Indonesia di Jepang. Dan ini baru pertama kalinya aku nonton Assalamualaikum Beijing. Seneng banget nontonnya,” katanya.

Pemutaran film tersebut juga dihadiri oleh salah satu pemainnya, yaitu Revalina S. Temat. Reva nampak cantik dan anggung mengenakan gaun panjang dan hijab berwarna merah. Ia mendapatkan sambutan cukup baik dari warga Jepang yang berderet memenuhi sekitar area Sakurazaka Theater.

Cuaca dingin membuat dia harus beradaptasi. Aktris berusia 29 tahun itu juga terkesan dengan persiapan panitia dalam melawan kondisi cuaca. “Dingin banget. Apalagi pas gerimis tapi persiapan dari panitianya oke banget dan mereka siap dengan kondisi apa pun,” katanya.

Bahkan Reva kaget di bawah cuaca 20 derajat Celcius tersebut banyak artis Jepang dan internasional yang hadir mengenakan busana yang mini dan seksi. Namun, Okinawa yang berada di bagian selatan Negeri Sakura itu dinilainya memiliki keindahan yang mirip dengan Bali.

“Tapi sih pantainya bagusan kita. Kotanya juga bersih, rapi, dan banyak lampu merah juga,” ujarnya sembari tertawa. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak